Pilihan Jilbab Syar’i Instan Terbaru Untuk Lebaran 2016

Sahabat sedang mencari pilihan jilbab syar’i terbaru untuk lebaran 2016 yang akan datang? Dalam artikel ini kami bahas beberapa pilihan hijab syar’i yang dapat Anda pilih untuk melengkapi busana muslim Anda saat berlebaran nanti.

Tak terasa ya sahabat muslimah, lebaran 1437 Hijriyah atau 2016 tinggal sebentar lagi. Bagaimana dengan persiapan dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri, apakah sudah dipersiapkan semuanya? Tentunya ada banyak persiapan yang perlu dilakukan, mulai dari persiapan diri dalam menyambut bulan puasa ini yaitu kesehatan yang harus dijaga agar tetap fit sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna, niat yang benar sehingga apa yang kita kerjakan mudah-mudahan diterima oleh Allah SWT. Namun selain masalah rohani, masalah berbusana juga menjadi salah satu poin penting di momen yang sangat penting ini. Dalam menyambut Idul Fitri ini sebagian besar umat Islam akan berusaha untuk tampil dengan busana yang terbaik, selain untuk menghormati hari raya ini juga untuk menghormati orang-orang yang akan ditemui, karena biasanya jarang bisa bertemu.

Nah Sahabat, bagaimana dengan busana muslimah Anda terutama jilbab, apakah sudah ada pilihan? Berikut ini beberapa pilihan jilbab syar’i instan yang dapat Anda pilih untuk merayakan momen bersejarah setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa.

Jilbab syar’i instan produk Elfatica Hijab

Sesuai dengan namanya yaitu jilbab syar’i instan, hijab produksi Elfatica ini merupakan kerudung atau bergo yang langsung bisa dipakai tanpa perlu menambah aksesoris seperti penjepit dan lainnya.

Jilbab syar’i Elfatica dengan berbagai model ini dibuat dari bahan jersey premium, yaitu jersey super Korea yang lebih tebal dibandingkan dengan jenis jersey lain, lembut dan adem sehingga nyaman dipakai. Hal ini merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam memilih penutup kepala atau hijab, karena kepala sangat mudah mengeluarkan keringat sehingga rambut gampang lepek dan lembab. Jika Anda memilih bahan jilbab yang adem tidak meningkatkan keringat maka akan lebih nyaman dalam memakainya dan Anda terbebas dari rasa gatal akibat rambut yang lembab dan kotor.

Kelebihan lain dari memilih jilbab instan syar’i berbahan jersey adalah jenis bahan ini tidak mudah kusut, sehingga Anda tidak perlu repot untuk menyeterikanya setelah dicuci. Jilbab ini tinggal dilipat yang rapi maka akan tetap terlihat licin.

Selain bahannya yang memang berkelas, jilbab buatan dari Elfatica ini mempunyai kelebihan lain yaitu modelnya yang cantik sehingga banyak diminati oleh muslimah, dan bisa dipasangkan dengan cadar untuk yang memakainya. Dengan warna yang beragam dan ukuran yang dapat dipilih sendiri sesuai dengan kebutuhan, Elfatica menyediakan jilbab ini dari ukuran M, L, XL, 2L, 3L sampai dengan 4L (jumbo). Jadi produk jilbab instan ini mencakup semua ukuran tubuh muslimah, dari yang kecil hingga yang berpostur tinggi, semuanya insya Allah bisa memakai jilbab ini.

Jika Anda mencari jilbab syar’i yang berkualitas bagus, maka tidak salah jika kami merekomendasikan jilbab instan syar’i buatan dari Elfatica ini. Dengan bahan yang bagus, ditambah dengan kualitas jahitan yang kuat dan rapi, akan membuat jilbab ini insya Allah awet dan tidak mudah rusak, selama dalam pemakaian wajar dan juga pencucian yang direkomendasikan.

Bagaimana dengan model-modelnya? Ternyata Elfatica Hijab mempunyai banyak model jilbab syar’i instan yang dapat Sahabat pilih sesuai dengan selera Anda. Beberapa model yang banyak diminati oleh para muslimah adalah:

1.Jilbab Instan model Khayra

Jilbab model Khayra ini adalah salah satu produk best seller, banyak dibeli oleh para pelanggannya. Dengan model rempel di bagian bawah memang terlihat sangat cantik.

Jilbab syar'i instan terbaru model khayra
Jilbab syar’i instan terbaru model khayra. credits: elfatica.com

2.Jilbab model Aisha

Tidak jauh berbeda dengan jilbab instan model Khayra, jilbab Aisha merupakan jilbab syar’i instan dengan hiasan rempel kecil dibagian bawah, ditambah dengan manik-manik yang dipasang berselang-seling sehingga terlihat lebih menarik.

jilbab syar'i instan model aisha
jilbab syar’i instan model aisha. credits: elfatica.com

3.Jilbab syar’i model Wardah

Jilbab model Wardah ini banyak dipakai oleh para muslimah yang sedang mengikuti kegiatan formal, karena bentuknya yang sekilas mirip dengan jilbab-jilbab formal non instan. Ditambah dengan hiasan mawar membuat jilbab ini banyak disukai.

jilbab instan semi formal model wardah
jilbab instan semi formal model wardah. credits: elfatica.com

4.Bergo model Mumtazza

Jilbab model Mumtazza ini menggunakan model rempel kecil di bagian bawah atau ujung bawah jilbab, dan didepan menyilang sampai ke bahu. Sangat cantik bukan?

jilbab syar'i instan Elfatica model Mumtazza
jilbab syar’i instan Elfatica model Mumtazza

5.Khimar Veila

Untuk khimar atau bergo model Veila ini banyak dipakai oleh muslimah yang menggunakan cadar. Hal ini karena jilbab instan Veila dibuat dengan model standar polos tanpa hiasan renda maupun rempel, dan ukurannya yang besar dan dipasangkan dengan cadar yang sewarna dengan jilbabnya.

Jilbab syar'i set cadar model veila
Jilbab syar’i set cadar model veila. credits: elfatica.com

6.Jilbab Instan Salamah

Jilbab model Salamah adalah salah satu model jilbab terbaru yang bentuknya hampir sama dengan model Khayra, yaitu dengan model rempel bawah. Namun pada jilbab instan ini terdapat tambahan renda yang cantik diantara ujung jilbab dengan rempelnya.

Jilbab syar'i instan terbaru model salamah
Jilbab syar’i instan terbaru model salamah. credits: elfatica.com

Demikianlah beberapa pilihan jilbab syar’i instan yang dapat Anda pakai untuk merayakan Lebaran atau hari raya Idul Fitri mendatang. Namun sebelum membeli jilbab, pastikan bahwa jilbab yang akan dibeli itu tidak transparan atau tembus pandang, tidak tipis dan ketat yang mengakibatkan terlihat lekuk tubuh, serta cukup panjang untuk bisa menutup dada. Hal ini sesuai dengan syarat berbusana muslim yang syar’i. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply