Macam Jenis Aksesoris Jilbab Cantik Yang Layak Anda Pakai

0
8931

Sahabat muslimah, memakai setelan gamis dan jilbab rasanya masih kurang jika belum ditambah dengan aksesoris jilbab yang sekarang sedang populer dan banyak dipakai oleh wanita muslimah terutama para muslimah muda yang biasanya dipakai saat berangkat kuliah, bekerja di kantor atau juga saat berjalan-jalan dan kegiatan santai lainnya. Dengan bentuk yang bermacam-macam, aksesoris jilbab ini dapat menambah penampilan menjadi semakin percaya diri.

Bagi sahabat muslimah sendiri, apakah sudah mengetahui jenis dan macam-macam dari aksesoris jilbab ini? Karena jika kita lihat ternyata banyak sekali model dan bahan pembuatnya, serta cara pemasangannya. Nah dalam artikel ini kami coba mengulas jenis dan macam aksesoris jilbab yang bisa dipilih oleh sahabat sesuai dengan selera dan keinginan sahabat.

Macam-macam Jenis aksesoris jilbab cantik ini antara lain:

1.Bros

aksesoris jilbab cantik - bros pita
aksesoris jilbab cantik – bros pita

Bros merupakan aksesoris jilbab yang paling banyak dan umum dipakai oleh wanita muslimah untuk melengkapi penampilan jilbab mereka. Selain bisa dipakai untuk memperindah penampilan, bros ini juga berfungsi untuk melekatkan atau menumpuk kain jilbab supaya tidak terbuka atau terlepas.

Jenis dari bros ini juga banyak sekali, mulai dari bahan pembuatnya bisa kita lihat ada yang terbuat dari kain perca, manik-manik, bahan-bahan bekas, sampai dengan logam seperti perunggu dan juga perak. Bahkan ada juga bros mewah yang terbuat dari emas.

aksesoris jilbab cantik - bros rajut
aksesoris jilbab cantik – bros rajut

Bagi sahabat muslimah, penggunaan dari aksesoris jilbab berupa bros ini hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan dan juga busana muslim khususnya jilbab yang sedang dipakai. Jika kita akan bertandang ke rumah teman maka cukup pakailah bros yang bermotif sederhana dan sesuaikan dengan warna jilbabnya. Dan saat menghadiri undangan pesta seperti acara pernikahan atau yang lainnya, sahabat dapat menggunakan bros dengan desain yang lebih mewah dan juga sesuai dengan acara yang didatangi.

Baca Juga:  Inilah Tips Mudah Menghilangkan Noda Tinta di Pakaian

Jika Anda adalah seorang yang sangat menyukai pemakaian bros sebagai aksesoris jilbab ini, maka untuk lebih menghemat pengeluaran Anda dapat membeli bros saat Anda sedang membeli jilbab sehingga antara warna dan motifnya dapat disesuaikan.

2.Bros Anting

aksesoris jilbab cantik - bros anting dari bulu
aksesoris jilbab cantik – bros anting dari bulu

Beberapa tahun lalu adalah masa dimana bros anting sangat popular digunakan sebagai aksesoris pelengkap jilbab, terutama dipakai oleh para muslimah hijaber. Dikatakan bros anting, karena bentuknya yang memanjang seperti anting dan biasanya memang ditempelkan di bagian telinga jilbab, sehingga seperti kita sedang memakai anting.

Cara pemakaian dari bros anting ini sangat simple, yaitu sahabat tinggal menyematkannya di jilbab di bagian telinga, bisa bagian kanan maupun kiri terserah dengan keinginan sahabat.

Untuk bahan pembuat dari bros anting ini cukup beragam, namun kebanyakan merupakan manik-manik. Namun ada juga bros anting yang terbuat dari bulu-buluan,sampai dengan logam seperti perak yang ditaburi dengan mutiara dan manik-manik kecil yang berkilat sehingga terlihat mewah.

3.Bros Berantai

aksesoris jilbab cantik - bros berantai
aksesoris jilbab cantik – bros berantai

Untuk bros yang satu ini ukurannya lebih panjang disbanding dengan aksesoris jilbab yang sudah disebutkan diatas. Hal ini karena pada bros berantai terdapat dua buah peniti di masing-masing ujung bros yang disematkan di jilbab. Dengan menggunakan bros berantai ini sahabat muslimah akan terlihat semakin anggun dan percaya diri.

4.Headband

aksesoris jilbab cantik - headband
aksesoris jilbab cantik – headband

Selain bros, salah satu aksesoris jilbab yang sedang tren terutama di kalangan muslimah hijaber adalah headband. Desain headband yang menarik dan unik merupakan daya tarik bagi para hijabers untuk menggunakannya sebagai aksesoris di jilbab mereka. Sama seperti bros, headband juga hadir dengan desain yang beraneka macam. Ada headband simpel yang dibuat dari tali warna-warni. Namun, ada juga headband yang dibuat dari pita yang diberi bunga-bunga mawar. Harga headband pun bervariasi. Sesuai dengan tingkat kesulitan pembuatan, bahan yang digunakan, dan hasilnya.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Memakai Jilbab Syar'i?

Untuk pemakaian, sesuai dengan namanya headband ini biasanya diletakkan melingkari kepala atau bisa juga dipasang di kepala bagian belakang sehingga terlihat seperti hiasan yang menggantung pada belakang kepala.

Demikianlah beberapa macam aksesoris jilbab cantik yang dapat sahabat muslimah pilih untuk dipakai sebagai hiasan pada jilbab sahabat. Namun ada baiknya kita perlu berpikir sejenak apakah hiasan tersebut sudah cocok dengan busana muslimah yang kita pakai? Kita harus menyesuaikan antara jenis aksesoris jilbab yang kita pakai dengan jilbab dan acara yang akan kita datangi, sehingga tidak terlihat menyolok bagi orang lain. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply