Tips Mudah Berbusana Muslim Untuk Wanita Bertubuh Gemuk Agar Terlihat Lebih Ramping

Tips berbusana muslim bagi wanita yang bertubuh gemuk ini sebenarnya merupakan salah satu artikel yang kami tulis atas permintaan dari salah satu pembaca setia GamisJilbabSyari.com yang memang memerlukan tips tersebut untuk dirinya, dan secara umum bagi semua muslimah yang memerlukan tips ini. Dan jika kita melihat tren sekarang ini semakin banyak wanita muslimah yang bertubuh gemuk seiring dengan meningkatnya roda perekonomian secara umum, sehingga dibutuhkan tips khusus untuk menyiasati penampilan saat berbusana muslimah agar terlihat langsing dan tidak gemuk.

Bagi wanita secara umum, penampilan adalah salah satu kebutuhan yang mendasar sebagai fitrahnya. Namun tidak semua wanita bisa percaya diri dengan penampilannya, karena bentuk fisik yang berbeda-beda seperti kurus, gemuk, langsing, tinggi, dan pendek. Nah dalamartikel ini kami mencoba membantu Sahabat muslimah yang mempunyai berat badan lebih dari ideal atau gemuk yang kurang percaya diri dalam berpenampilan. Dengan membaca artikel ini kami berharap Sahabat muslimah dapat mengembalikan kepercayaan diri Sahabat dengan cara menyiasati penampilan, terutama dalam berbusana muslimah, sehingga Sahabat muslimah dapat beraktifitas dengan tenang tanpa minder dan juga kehilangan kepercayaan diri.

Tips Mudah Berbusana Muslim Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Berikut ini adalah beberapa tips mudah bagi Sahabat Muslimah yang bertubuh gemuk agar tampil lebih percaya diri sehingga dapat melakukan aktifitas dengan tenang dan sempurna. Ini dia tipsnya:

1.Berbusana Yang Longgar

Sebenarnya busana yang longgar memang sudah menjadi keharusan bagi setiap wanita muslimah, karena dengan berbusana yang longgar maka akan dapat menyembunyikan lekuk tubuh dari seorang wanita. Dengan menyembunyikan lekuk tubuh maka akan tertutup aurat Sahabat.

contoh busana muslimah longgar untuk wanita gemuk
contoh busana muslimah longgar untuk wanita gemuk. image: internet

Untuk Sahabat yang bertubuh gemuk, dengan mengenakan busana dengan ukuran yang cukup longgar maka akan menjadikan busana muslimah sahabat terlihat lebih besar sehingga Sahabat akan terlihat lebih ramping. Namun janganlah menggunakan pakaian yang terlalu longgar atau terlalu besar, karena selain mengakibatkan badan Sahabat yang akan terlihat semakin besar, juga tidak enak dilihat.

2.Memakai Busana Muslimah Bermotif Kecil

Bagi sahabat muslimah yang bertubuh gemuk, menggunakan busana dengan motif atau corak yang berukuran besar akan menjadikan Sahabat terlihat lebih besar atau gemuk. Untuk menghindarinya, maka gunakanlah busana muslimah dengan motif atau corak yanebab dalam ilmu desain, motif garis garis vertikal akan membuat penampilan semakin terlihat kurus, dan sebaliknya jika menggunakan pakaian dengan motif garis horisontal maka si pemakai akan terlihat semakin gemuk.

contoh model busana muslimah dengan motif kecil untuk wanita gemuk.
contoh model busana muslimah dengan motif kecil untuk wanita gemuk. image: internet
contoh model busana muslimah dengan motif kecil untuk wanita gemuk. 2
contoh model busana muslimah dengan motif kecil untuk wanita gemuk 2. image: internet

Jika Sahabat ingin terlihat semakin langsing atau ramping, maka pilihlah motif garis yang tipis dengan ukuran yang sedikit rapat, hal ini akan menjadikan Sahabat akan tampak semakin langsing dan ramping.

3.Mengenakan Busana Potongan atau Two Pieces

Tips lain untuk menjadikan Sahabat yang bertubuh gemuk agar terlihat langsing adalah dengan mengenakan busana potongan atau model two pieces. Sahabat dapat menggunakan busana potongan seperti rok dan atasan dengan warna yang senada.

contoh model baju muslimah potongan untuk wanita gemuk
contoh model baju muslimah potongan untuk wanita gemuk. image: internet

Sebagai tambahan, Sahabat juga bisa mengenakan atasan busana muslim yang memiliki panjang sepinggul sehingga terlihat semakin pas di tubuh.

4.Memakai Kerah Berbentuk V

Jika Sahabat menggunakan pakaian berkerah, maka model kerah V akan sangat cocok untuk Sahabat.

contoh model busana muslim dengan kerah V untuk orang gemuk
contoh model busana muslim dengan kerah V untuk orang gemuk. image: internet

Untuk Sahabat yang bertubuh gemuk dan pendek, memakai baju berkerah V ini memang sangat cocok agar terlihat lebih tinggi. Selain itu, jika Anda memiliki bentuk leher lebih pendek sebaiknya jangan menggunakan busana berkerah tinggi.

5.Ukuran Celana

Jika Sahabat memilih untuk memakai celana panjang, sebaiknya Sahabat menggunakancelana dengan panjang yang pas tepat di bagian mata kaki Anda, lalu gunakan kaos kaki untuk melindungi kaki Sahabat dari terlihat orang yang bukan mahram.

contoh model baju muslimah dengan celana untuk wanita gemuk
contoh model baju muslimah dengan celana untuk wanita gemuk. image: internet

Jangan gunakan celana yang terlalu panjang hingga menyentuh tanah ataupun yang terlalu naik di atas mata kaki. Hindari juga memakai celana pensil yang akan memberikan kesan terlihat besar pada kaki.

6.Menggunakan Cardigan atau Blazer

Sahabat muslimah yang bertubuh gemuk dapat menambahkan pelengkap busana muslim berupa cardigan atau blazer. Hal ini akan membuat Sahabat terlihat lebih tinggi dan langsing.

contoh busana muslimah dengan blazer untuk orang gemuk
contoh busana muslimah dengan blazer untuk orang gemuk. image: internet

Selain itu dengan menggunakan blazer atau cardigan dengan panjang sampai ke pinggul akan menutupi bagian pinggul Sahabat.

7.Gunakan Busana Berwarna Gelap

Busana muslim dengan warna-warna gelap seperti hitam, kelabu, biru dongker, cokelat dan lainnya sangat cocok untuk Sahabat muslim gunakan.

contoh model baju muslimah dengan warna gelap untuk wanita gemuk
contoh model baju muslimah dengan warna gelap untuk wanita gemuk. image: internet

Karena warna gelap akan mampu menyembunyikan bentuk badan Sahabat sehingga akan terlihat lebih tinggi dan langsing.

Demikianlah beberapa tips berbusana muslimah yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk, yang dapat membuat Sahabat terlihat lebih tinggi sehingga tidak terlihat gemuk lagi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply