Home Dunia Fashion Tips Cantik dan Anggun Memakai Baju Gamis Syar’i Modern

Tips Cantik dan Anggun Memakai Baju Gamis Syar’i Modern

1
4364

Sekarang ini para wanita muslimah sudah dimanjakan dengan berbagai pilihan busana muslim seperti baju gamis syar’i yang banyak tersedia di pasaran. Tinggal memilih model baju gamis yang kita inginkan apakah sesuai dengan yang kita mau, dan juga sesuai dengan keuangan kita. Untuk membelinya juga kita tidak perlu susah-susah, jika kita memang suka berjalan-jalan maka lebih pas untuk membeli langsung di toko atau butik ataupun mall. Tetapi bila kita memang seorang yang cukup sibuk dengan berbagai kegiatan atau tidak menyukai keramaian dan kebisingan mall, maka tidak ada salahnya mencoba untuk berbelanja online, seperti berbelanja gamis syar’i di web GamisJersey.com ini, insya Allah terpercaya dan produk-produknya juga berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Tetapi apakah produk yang kita beli itu benar-benar sesuai dengan ukuran dan tipe badan kita? Sayang bukan jika kita sudah membelinya dengan harga yang cukup mahal, tetapi saat dipakai ternyata tidak cocok. Untuk itu berikut ada beberapa tips cantik dan anggun memakai baju gamis syar’i modern sebagai salah satu acuan Anda dalam bebelanja.

1.Memenuhi syarat berbusana muslimah Poin pertama dan paling utama dalam berbusana muslimah adalah memenuhi kaidah dan persyaratan yang diatur dalam agama Islam. Busana muslimah harus menutup aurat wanita muslimah yang memakainya, yaitu seluruh anggota tubuh dari ujung rambut sampai ke ujung kaki kecuali wajah dan telapak tangan. Sudahkah pakaian kita memenuhi persyaratan tersebut? Selain itu pilihlah ukuran yang tidak ketat sehingga tidak akan membentuk siluet atau lekuk anggota badan. Dan juga bahan kain yang dipakai tidak terlalu tipis yang akan mengakibatkan tembus pandang.

2.Sesuaikan model gamis dengan kondisi dan kegiatan yang akan dilakukan Selain persyaratan utama diatas, menyesuaikan model, corak dan warna busana yang dikenakan dengan kegiatan yang dilakukan adalah hal yang sangat penting. Kita tentu tidak akan memakai gamis pesta dengan model dan bahan yang mewah dengan payet dan mote saat pergi ke pengajian. Atau memakai busana muslimah dari bahan kaos yang simpel saat pergi ke acara pernikahan teman misalnya. Menyesuaikan busana muslim yang dipakai dengan acara dan kegiatan yang akan dilakukan akan sangat mempengaruhi penampilan Anda sebagai seorang muslimah.

Baca Juga:  Busana Gamis Syar’i, Gamis Anggun yang Banyak Diminati

3.Kenyamanan dalam memakainya Selain menyesuaikan model busana dengan kegiatan yang dilakukan, faktor kenyamanan dalam memakainya juga sangat penting untuk kita pertimbangkan. Ada banyak model gamis modern yang terbaru beredar di pasaran dengan berbagai bahan yang bisa kita pilih. Jika kita termasuk tipe orang yang banyak mengeluarkan keringat, maka pilihlah bahan yang adem dipakai dan juga menyerap keringat. Untuk busana muslim ke pesta, gunakan gamis dengan bahan viscose, sutera atau katun yang akan membuat Anda tempil cantik dan tetap merasa nyaman.

4.Warna yang dipakai Pada umumnya warna pada busana muslim syar’i adalah warna-warna gelap seperti hitam, biru dongker, cokelat tua, atau putih. Hal ini sudah sangat umum. Jika Anda ingin tampil lebih cantik dan anggun, Anda dapat memilih warna-warna cerah untuk gamis syar’i Anda yang disesuaikan dengan warna khimar yang Anda pakai.

5.Khimar atau kerudung atau bergo yang dipakai Khimar atau bergo yang dipakai juga ikut mempengaruhi penampilan Anda. Sesuaikanlah warna kerudung yang Anda pakai dengan model dan warna dari baju gamisnya, sehingga tampil serasi. Jika kerudungnya terbuat dari bahan yang tipis, maka kenakanlah inner hijab sehingga tidak tampak rambut Anda. Dan pakailah bergo dengan panjang menutupi dada Anda atau lebih panjang lagi. Maka Anda akan terlihat semakin cantik dan anggun. Anda bisa juga memakai khimar atau bergo syar’i instan yang cantik dengan berbagai warna pilihan.

Demikianlah beberapa tips untuk membuat Anda lebih cantik dan anggun dalam memakai gamis syar’i modern. Dan ingatlah sebaik-baik Anda berpakaian adalah untuk beribadah kepada Allah, bukan yang lain.

1 COMMENT

Leave a Reply

%d bloggers like this: