Tips Menggunakan Jilbab yang Sesuai Kaidah Islam

0
1135

Dalam beberapa waktu ada pembaca yang menanyakan tips menggunakan jilbab yang sesuai dengan kaidah Islam, berikut ini secara singkat kami coba tuliskan untuk Anda. Penggunaan jilbab di indonesia sekarang ini memang sudah bukan suatu hal yang aneh atau langka, hal ini membuktikan dakwah Islam di Indonesia sudah semakin berkembang dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Namun jika kita perhatikan maka akan kita dapati bahwan jilbab yang dikenakan oleh para muslimah ini banyak sekali ragam dan macamnya. Mulai dari warna, corak, bentuk dan juga ukuran. Ada yang memakai jilbab dengan ukuran kecil hingga pundaknya terlihat, ada yang memakai jilbab hingga tangannya tertutup jilbab, makanah yang benar? Nah tentunya untuk mengetahui hal ini kita harus mempelajarinya di dalam Islam, yang sudah dijelaskan dalam kaidah menggunakan jilbab yang sesuai dengan kaidah islam.

Berikut ini sedikit tips menggunakan jilbab yang sesuai dengan kaidah Islam, yang pastinya akan membuat penampilan kita lebih cantik. Namun sebelumnya sahabat muslimah dapat membaca artikel tips kami tentang bagaimana cara memakai jilbab syar’i. Baiklah langsung saja ke tips berikut ini:

tips berjilbab syar'i
tips berjilbab yang sesuai dengan kaidah Islam

1. Jilbab yang kita gunakan untuk menutup kepala termasuk rambut, harus tebal tidak transparan. Selain itu juga harus terurai sampai menutupi dada dan bahu. Usahakan tidak menyerupai punuk unta untuk bagian belakang jilbab.

2. Sesuaikan jilbab dengan kondisi atau acara, sebaiknya tidak menggunakan jilbab yang terlalu banyak motif sehingga menarik perhatian.

3. Pakaian yang dipakai longgar, tidak membentuk lekuk tubuh. Bisa memilih gamis terusan yang longgar, atau busana 2 potong seperti atasan dan rok.

4. Kaki adalah termasuk aurat yang harus ditutup, maka dari itu sebaiknya memakai kaos kaki.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Memakai Jilbab Syar'i?

5. Tidak menggunakan sejenis legging untuk celana luar. Perlu diketahui bahwa kegunaan celana legging adalah untuk inner atau dalaman saja.

Demikianlah beberapa tips dalam menggunakan jilbab yang sesuai dengan kaidah Islam.  Selain artikel ini masih banyak info dan tips menarik seputar busana muslimah syar’i maupun segala pernik kehidupan muslimah terbaru. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply