Home Dunia Fashion Pengertian dari Gamis Jersey

Pengertian dari Gamis Jersey

1
3262

Sekarang ini perkembangan mode dari busana muslim benar-benar pesat, terutama untuk busana muslimah/ busana untuk wanita dan juga untuk anak-anak. Hal itu karena tingkat pembelian dari pakaian muslimah dan anak-anak lebih tinggi dibandingkan dengan baju pria. Oleh karena itu para desainer lebih banyak berkonsentrasi untuk membuat model-model baru dari kedua pangsa pasar tersebut. Namun dari banyak customer terlihat masih agak bingung dengan istilah baju gamis jersey, oleh karena itu kami mengulas pengertian dari gamis jersey di postingan ini.

Berbicara tentang busana muslimah tidaklah terlepas dari yang namanya baju gamis. Apa baju gamis itu? Baju gamis adalah sepotong baju muslim wanita yang panjang dengan model lurus dan longgar, dari dada hingga menutupi mata kaki. Hal ini menjadikan pemakaiannya lebih mudah karena tidak ada pasangan atas-bawahan, yaitu hanya satu pakaian saja. Kita tinggal menambahkan jilbab lebar untuk menutup kepala.

Dari segi pola, baju gamis termasuk sebagai pakaian muslimah yang sederhana. Namun dengan semakin banyaknya muslimah yang sadar akan pentingnya menutup aurat, sehingga banyak yang beralih untuk memakai baju gamis ini. Hal itu juga merupakan pangsa pasar yang besar terutama di Indonesia, oleh karena itu para desainer berusaha untuk mempercantik baju gamis ini dengan berbagai model dan corak serta warna yang disesuaikan dengan golongan umur.

Awal Mula Baju Gamis Berbahan Jersey

Jika dahulu pada awalnya baju gamis dibuat dengan bahan jenis katun (baik katun jepang, katun rayon maupun wolvis) yang mencerminkan penggunaan busana gamis lebih kearah kegiatan formal, sekarang ini baju gamis juga sudah menjadi pemakaian dalam kegiatan sehari-hari. Hal ini ditandai dengan dibuatnya gamis dari jenis bahan kaos. Selain itu kondisi cuaca dan iklim di Indonesia yang cenderung panas dan lembab menjadikan bahan kaos sebagai bahan untuk pembuatan busana muslim terutama gamis. Bahan kaos ini dipilih karena bahannya yang bersifat adem, mudah menyerapa keringat dan nyaman dipakai.

Baca Juga:  Perbedaan Bahan Gamis Jersey Kami dengan Bahan Jersey Bola

Bahan kaos yang dipakai untuk membuat busana muslimah (baju gamis) ini rata-rata adalah bahan jersey. Bahan kaos jersey ini dipilih karena dibuat dari serat kapas dicampur bahan karet dan juga plastic, sehingga adem dan agak mengkilap. Dari sisi warna juga bahan jersey lebih banyak macamnya dan lebih awet.

Dikarenakan baju gamis syar’i yang dibuat dari bahan kaos jersey maka dinamakan dengan istilah Gamis Jersey. Busana gamis jersey dibuat dengan bahan jersey yang terdiri dari beraneka warna dan corak serta model menjadikan busana muslim ini sangat digemari oleh para muslimah, terutama bagi usia muda. Selain model dan warnanya yang beraneka ragam, gamis jersey ini juga besifat adem dan jatuh sehingga nyaman sekali dipakai. Biasanya para produsen sudah membuat gamis jersey ini satu set lengkap dengan khimar/ jilbab/ hijab yang juga terbuat dari bahan jersey yang sewarna dengan bajunya sehingga tampak serasi. Tetapi ada juga yang membuat gamis jersey saja, dan ada juga yang membuat khimar jersey saja. Jika Anda belum pernah mencoba menggunakan busana gamis dari bahan jersey, tidak ada salahnya jika Anda mencoba memilih dan membeli beberapa produk kami yang kami jamin terbuat dari bahan jersey super dan dengan jahitan yang bagus dan kuat, menjadikan gamis jersey kami lebih awet dan tidak cepat rusak.

1 COMMENT

Leave a Reply

%d bloggers like this: