Home Dunia Fashion Perbedaan Bahan Gamis Jersey Kami dengan Bahan Jersey Bola

Perbedaan Bahan Gamis Jersey Kami dengan Bahan Jersey Bola

1
4273

Pertama Anda membaca kata gamis jersey, mungkin Anda berpikir bahwa tentunya busana gamis ini menggunakan bahan yang sama atau mirip dengan baju seragam kesebelasan bola yang sering dinamakan jersey bola. Iya bukan? Tentu saja kami jawab tidak sama, karena memang bahan yang dipakai untuk membuat baju gamis jersey syar’i ini sangat berbeda dengan bahan jersey yang dipakai untuk seragam tim bola. Nah bagaimanakah perbedaan bahan jersey untuk gamis dengan bahan jersey untuk kostum bola tersebut? Mari kita baca ulasan berikut ini.

Baju gamis jersey adalah pakaian muslimah yang tertutup dimana membungkus badan mulai dari leher hingga bawah ke kaki, dan juga menggunakan lengan panjang. Tentunya akan tidak nyaman dan merasa kepanasan jika para muslimah menggunakan gamis dari bahan jersey bola yang mengkilap itu. Apalagi para muslimah memakai baju gamis ini hampir di setiap waktu karena memang syari’at Islam mewajibkan untuk melindungi aurat saat keluar rumah atau bertemu laki-laki yang bukan mahrom.

Berikut beberapa karakteristik dari Jersey bola dan jersey untukbahan gamis.

1. Bahan Jersey Bola
Para produsen jersey bola biasanya menggunakan bahan Hyget super untuk membuat seragam tim, hanya karena sudah terkenal dengan istilah jersey maka semua kaos seragam dinamakan dengan jersey bola. Bahan ini terbuat dari plastik,namun lebih tipis. Sedangkan untuk bahan hyget biasa banyak digunakan untuk keperluan kampanye partai karena harganya yang sangat murah. Karakteristik lain adalah mengkilap dan tidak menyerap keringat, sehingga jika tubuh Anda biasa berkeringat banyak sebaiknya tidak memakai baju dari bahan ini.

2. Bahan Jersey Korea
Bahan Jersey Korea yang dibuat untuk bahan gamis mempunyai karakteristik strech, lembut, dingin, tidak berbulu, jatuh, dan lebih tebal dibandingkan jersey bola. Karena itu semakin banyak produsen busana muslimah yang melirik kain ini untuk membuat busana-busana muslimah seperti baju gamis dan jilbab. Tetapi karena sifatnya yang jatuh, maka lebih baik buatlah model gamis dimana bagian pinggang dibuat agak longgar sehingga tidak menampakkan bentuk tubuh si pemakai. Selain itu pemakaian gamis jersey biasanya dipadukan dengan jilbab/khimar dengan ukuran besar yang menutup pinggul atau dibawahnya lagi sehingga meminimalisir terlihatnya lekuk tubuh si pemakai. Dengan menggunakan pakaian muslimah seperti ini akan membuat seorang lebih terlihat anggun dan bersahaja. Tidak percaya? Coba saja, selain menutup aurat secara sempurna, insya Allah Anda akan lebih dihormati dan disegani oleh orang-orang disekeliling Anda.

Baca Juga:  Tips Mudah Menjaga Sweater Rajut Agar Tidak Mudah Rusak

Demikianlah beberapa perbedaan dari bahan jersey yang digunakan untuk membuat baju seragam tim sepakbola dan bahan jersey yang digunakan untuk membuat baju gamis muslimah. Terima kasih untuk komen dari kang Djati yang menginspirasi kami untuk menulis artikel ini. Sahabat muslimah dapat juga membaca artikel kami yang lain tentang tentang Jenis bahan jersey yang harus Anda ketahui dan juga simak tips muslimah lainnya di Gamisjilbabsyari.com.  Jika Anda ingin berbelanja busana muslimah seperti jilbab jersey syar’i instan yang berkualitas, silakan klik disini. Semoga bermanfaat.

1 COMMENT

Leave a Reply

%d bloggers like this: