Home Busana Muslimah Mengapa Memilih Jilbab Jersey Syar’i Instan? Ternyata Inilah Jawabannya

Mengapa Memilih Jilbab Jersey Syar’i Instan? Ternyata Inilah Jawabannya

Mengapa memilih jilbab jersey syar’i instan? – Sebagaimana tren busana yang selalu berkembang, di bidang busana muslim juga mengalami hal yang sama. Seiring dengan semakin sibuknya para wanta muslimah untuk melakukan aktifitas, maka busana muslimah yang dibutuhkan juga membutuhkan kriteria yang mendukung kegiatannya, salah satunya adalah jilbab yang dipakai ini.

Dalam kegiatannya terkadang para wanita muslimah membutuhkan busana muslim dan jilbab yang sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukannya. Nah dalam hal ini jilbab instan dengan bahan jersey menjadi salah satu pilihan untuk menutup rambut dan anggota kepala yang termasuk dalam aurat. Hal ini karena ternyata jilbab jersey instan banyak mempunyai kelebihan dibandingkan dengan jilbab instan dari bahan yang lainnya. Dengan segala kelebihannya ini akhirnya banyak muslimah yang memilih untuk menggunakan jilbab syar’i dengan bahan jersey ini.

Kelebihan Jilbab Jersey Syar’I Instan

mengapa berjilbab instan bahan jersey
mengapa berjilbab instan bahan jersey

Berikut ini beberapa kelebihan dari jilbab instan yang terbuat dari bahan jersey dibandingkan dengan jilbab instan bahan lainnya, antara lain:

1. Secara umum jilbab instan membutuhkan lebih sedikit waktu dalam memakainya

Seperti kita ketahui banyak sekali model jilbab di pasaran, mulai dari jilbab segitiga, jilbab segi empat, jilbab instan dan sebagainya. Jika dilihat dari lamanya waktu dalam memasang jilbab di kepala ini, jilbab instan mempunyai keunggulan yaitu hanya membutuhkan waktu yang sedikit untuk memakainya, kira-kira tidak ada waktu satu menit, bahkan setengah menit. Hal ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan model jilbab lainnya seperti jilbab segitiga dan jilbab segi empat, atau pashmina. Jilbab non instan ini dalam pemasangannya membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk menata supaya terlihat bagus dan rapi di kepala. Hal ini tentu tidak mendukung jika kita termasuk salah seorang yang mobilitasnya sangat tinggi, jika menggunakan jilbab segitiga atau segiempat maka akan membutuhkan lebih banyak waktu. Dengan menggunakan jilbab instan bahan jersey ini tentunya Anda akan menghemat banyak waktu utnuk memakainya.

Baca Juga:  Inilah Bahan Kain Rayon, Karakteristik dan Jenis-jenisnya

2. Tidak memerlukan aksesoris atau perlengkapan pendukung lainnya

Kita bisa melihat bahwa dengan pemasangan yan sangat cepat, kita dapat menghemat banyak waktu dalam memilih jilbab instan berbahan jersey ini. Bila biasanya kia memerlukan aksesoris tambahan seperti peniti atau penjepit serta bros yan digunakan dalam memasangnya di kepala, maka jika menggunakan jilbab instan berbahan jersey Anda tidak akan memerlukanya. Anda tinggal memsangnya di kepala, lalu merapikan penampilan sebentar di kaca.

3. Bahannya yang jatuh dan tidak mudah kusut

Para produsen jilbab banyak yang memilih bahan jersey ini dalam membuat jilbab syar’I instan. Hal ini dikarenakan bahan jersey yang memiliki banyak kelebihan disbanding bahan lainnya yaitu bahannya jatuh, lembut, tebal, tidak mudah kusut, serta adem sehingga nyaman dipakai untuk busana sehari-hari. Bahan jersey ini tidak mudah kusut, sehingga jilbab instan yang dibuat dari bahan jersey tidak perlu takut dalam menggunakan jilbab jersey ini.

jilbab instan syari berbahan jersey
jilbab instan syari berbahan jersey

4. Bahan jersey mempunyai aneka warna pilhan

Selain sifat-sifat dari bahan jersey yang menjadi alasan untuk dipilihnya bahan jersey ini untuk membuat jilbab instan, maka kelebihan lainnya adalah bahan jersey mempunyai banyak pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan mulai dari warna-warna dasar, warna cerah, warna kuat dan warna-warna lembut.

5. Bahan jersey mudah dibentuk dan dibuat dengan berbagai model jilbab

Karena sifat bahannya yang lembut dan jatuh, bahan jersey ini mudah sekali dibentuk menjadi bermmacam model jilbab instan yang cantik dan anggun, dan dengan tambahan berbagai aksesoris yang diberikan oleh sang desainer menjadikan jilbab yang dihasilkan juga lebih bagus dan banyak peminatnya.

6. Jilbab syar’i instan berbahan jersey dapat dipakai di segala acara

Tidak seperti bahan jilbab katun dan sejenisnya, jilbab instan berbahan jersey ini sangat tergantung dari modelnya. Dengan menggunakan jilbab jersey model formal maka akan dapat dipakai untuk acara-acara formal, dan selebihnya bisa dipakai untuk acara informal atau sekedar jalan-jalan saja.

Baca Juga:  Tips Mencuci Busana Gamis Jersey Agar Awet

7. Adem dan nyaman dipakai

Sebagaimana kita ketahui bahwa jilbab digunakan untuk menutup aurat bagian atas perempuan muslimah, seperti rambut dan telinga sampai dada. Dengan iklim Indonesia yang tropis, banyak yang mengeluh jika memakai jilbab akan menimbulkan keringat di kulit kepala sehingga rambut menjadi lembab dan tidak sehat, serta gatal. Namun dengan menggunakan bergo jersey syar’i ini jarang ada keluhan serupa karena sifat bahannya yang dingin dan mempunyai serat yang elastis sehingga rambut tetap dapat bernapas didalamnya.

Demikianlah beberapa kelebihan dari jilbab syar’i instan berbahan jersey yang menjadikannya banyak diminati oleh para wanita muslimah. Namun tentunya bergo bahan jersey ini bukannya tanpa cacat sehingga kita harus tetap melihat kondisi dan kegiatan apa yang akan kita datangi untuk memilih menggunakannya.

1 COMMENT

Leave a Reply

%d bloggers like this: