Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home Dunia Fashion Busana Gamis Syar’i, Gamis Anggun yang Banyak Diminati

Busana Gamis Syar’i, Gamis Anggun yang Banyak Diminati

1
1477

Sering mendengar istilah gamis syar’i? Tentu saja, karena gamis merupakan salah satu jenis busana muslimah yang banyak dipakai di Indonesia. Seperti kita ketahui bahwa busana muslimah terdiri dari banyak macam dan polanya, tetapi jika kita mendengar kata busana muslimah ini tentunya yang terbayang di benak kita adalah busana gamis syar’i atau abaya. Memang sebagian besar model untuk busana ini berbentuk gamis.

Dengan perkembangan dunia mode yang dinamis dan meningkatnya kesadaran akan berbusana muslim bagi para muslimah menjadikan hal ini sebagai salah satu target market yang potensial di Indonesia. Para produsen baju baik tradisional maupun modern banyak yang terjun ke pasar busana muslim dan membuat banyak model dan corak busana gamis syar’i yang tentunya menambah pilihan bagi kita untuk membeli baju gamis sesuai dengan yang kita inginkan.

Namun dengan program westernisasi global yang dihembuskan dunia barat secara sangat masif baik melalui gaya hidup, tren pakaian, dan yang lainnya sedikit banyak turut mempengaruhi model dari busana gamis yang dihasilkan oleh para desainer. Banyak yang menggabungkan model gamis dengan corak dan model busana barat, yang menjadikan baju gamis ini agak berkurang nilai syar’i-nya. Misalkan saja ada beberapa model baju gamis tetapi mempunyai belahan di roknya, atau ketat di bagian atas sehingga bentuk badan terlihat menonjol. Bahkan ada pula yang hanya menggunakan model lengan ¾. Hal ini dipadukan dengan model jilbab yang sangat heboh dengan banyak aksesoris yang melekat. Dengan model jilbab yang ramai, ukuran yang kecil dan tidak menutup dada, leher diikat dan sebagainya. Tentunya hal ini sangat mengurangi fungsi utama dari busana muslimah yaitu menutup semua aurat dari wanita muslimah yang tidak boleh terlihat oleh laki-laki yang bukan mahrom.

Baca Juga:  Tips Mencuci Busana Gamis Jersey Agar Awet

Tetapi walaupun dengan banyaknya mode busana muslimah yang bisa dibilang belum syar’i, kita bisa lihat geliat dari para produsen muslim yang sudah mengutamakan nilai-nilai syar’i dalam membuat busana-busana koleksinya. Mereka tetap mengedepankan aturan-aturan dalam berbusana muslim sehingga produk yang dihasilkan juga menjadi busana muslim syar’i. Selain itu para wanita muslimah terus belajar ilmu agama sehingga mengetahui bagaimana model dan jenis busana muslimah terutama busana gamis syar’i dan cocok untuk dipakai. Karena selain tetap memenuhi syarat dalam berbusana muslimah, dengan mengenakan baju gamis syar’i ini para muslimah terlihat anggun dan sopan, sehingga menjadikan orang yang di sekelilingnya juga merasa sejuk dan tenteram melihatnya.

1 COMMENT

  1. Postingan yang menarik, memang banyak sekali wanita yang memakai pakaian tanpa memikirkan fungsi pakaian yang sebenarnya yaitu menutup aurat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: