Review Buku Aku Terima Nikahnya, Karya Syaikh Ahmad Abdurrahim

“Aku Terima Nikahnya”, tahukah sahabat muslimah dengan judul buku ini? Ini adalah sebuah buku fenomenal yang ditulis oleh Syaikh Ahmad Abdurrahim, dan berisi tentang hakikat pernikahan dalam Islam beserta pernik-pernik kehidupan dalam bingkai keluarga muslim yang dirahmati Allah SWT. Penasaran dengan buku ini? Dalam tulisan ini kami akan mencoba menulis sedikit review tentang buku Aku Terima Nikahnya ini agar sahabat muslimah lebih penasaran dan membacanya sendiri sampai habis.

Hakikat Pernikahan Dalam Islam

Sahabat muslimah, pernikahan adalah salah satu cara bagi kita untuk menggenapkan dien kita dari separuh menjadi satu yang utuh. Dalam Islam, menikah bukan hanya sekedar menghalalkan jalinan hubungan biologis semata, dan juga bukan hubungan simbiosis yang mengedepankan unsur untung-rugi yang banyak kita saksikan sekarang pada masyarakat yang sudah terpengaruh budaya barat, dimana material sebagai satu acuan dalam memilih pasangan hidup.

buku aku terima nikahnya syaikh ahmad abdurrahim
buku aku terima nikahnya syaikh ahmad abdurrahim

Dalam Islam pernikahan ini merupakan sebuah ibadah sacral, yang berarti akan menambah pahala kita jika kita lakukan dengan sebenar-benarnya dan sekaligus sebagai anugerah Allah SWT terhadap hamba-hamba-Nya. Dengan kesempurnaan ajaran Islam ini, pernikahan akan mengantarkan kita untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Review Buku Aku Terima Nikahnya Karya Syaikh Ahmad Abdurrahim

Syaihk Ahmad Abdurrahim dalam buku Aku Terima Nikahnya ini banyak menjelaskan berbagai hal tentang pernikahan, mulai dari awal proses pernikahan sampai dengan hidup bersama suami isteri dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat secara islami.

Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa risalah Islam bukan hanya memberikan petunjuk saja, tetapi juga merupakan sosok teladan sempurna dalam segala hal, tidak terkecuali dalam kehidupan berumah tangga. Kunci-kunci untuk meraih keutuhan dan kebahagiaan dalam pernikahan juga telah beliau wariskan untuk umatnya. Warisan berharga itulah yang penulis  rangkum dalam buku ini, di antaranya adalah:

  1. Bagaimana permulaan proses pernikahan yang Islami, mulai dari apa itu pernikahan dalam Islam, hubungan laki-laki dan perempuan, tujuan pernikahan, hikmah pernikahan, faktor-faktor dalam memilih calon pasangan hidup, khitbah atau lamaran, sampai dengan proses pernikahan.
  2. Seni berinteraksi dalam kehidupan bersama pasangan dalam ikatan perkawinan, dan hal pokok seperti hak dan kewajiban suami, isteri dan hak kewajiban bersama dalam keluarga, hubungan sosial, kepemimpinan dalam keluarga, dan faktor ekonomi dalam rumah tangga.
  3. Pendidikan seks yang benar sesuai dengan koridor dalam agama Islam, mulai dari system reproduksi, malam pertama, tahapan dalam berhubungan intim, dan larangandalam berhubungan intim.
  4. Problematika yang sering terjadi dalam berumah tangga dan bagaimana cara menyelesaikannya, seperti konseling dan sebagainya.

Bagaimana sahabat muslimah? Lengkap sekali bukan isi buku Aku Terima Nikahnya karya Syaikh Ahmad Abdurrahim ini? Ya, semuanya dijelaskan dalam bahasa yang sederhana sehingga mudah dimengerti oleh kita semua. Selain itu, penulisa juga menyajikan penjelasan dari para pakar dengan berdasarkan teori-teori modern karena semakin lama problematika dalam rumah tangga ini semakin kompleks. Dengan adanya buku ini semoga dapat menambah pengetahan dan wawasan, serta menggugah kita untuk terus menggali ilmu yang ada dalam Islam, baik dalam Al-Qu’an maupun dari hadits Rasulullah SAW yang sangat baik kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga dapat meraih apa yang disebut sebagai keluarga sakinah ma wadah wa rahmah. Semoga kita tarmasuk orang-orang yang selalu mendapatkan petunjuk dan pertolongan Allah SWT, amiiin.

Spesifikasi Buku:

  • Nama Buku : Aku Terima Nikahnya
  • Ukuran/Hal : 15 x 23 cm / 304 halaman
  • Berat: 600 gram
  • Penulis: Syaikh Ahmad Abdurrahim
  • Penerbit: Istanbul
  • Harga : Rp 89.000, dapatkan diskon khusus.
  • Untuk pemesanan hubungi Whatsapp atau SMS di 085791728560 atau 085655298822

 

 

Leave a Reply