Inilah Bahan dan Warna Populer Untuk Busana Muslim Syar’i 2017

GamisJilbabSyari.comBusana muslim syar’i tetap menjadi tren yang tidak akan menghilang dari masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah pemeluk agama Islam. Dengan semakin banyaknya muslimah yang sadar dan mulai menggunakan busana muslim syar’i dalam kehidupan sehari-hari maka perkembangan dari model busana ini akan terus berubah secara dinamis.

inilah tren busana-muslim-syari-2017
contoh pergelaran busana muslim syar’i oleh Merry pramono 2017. image credits: tempo

Namun menurut salah satu desainer busana muslim Indonesia, Okky Setiana Dewi mengatakan bahwa busana muslimah kini hadir dengan membawa desain, warna dan motif yang sangat beragam sehingga sahabat muslimah sangat mudah untuk memilihnya. Dan Okky juga mengatakan bahwa busana muslim syar’i yang populer pada tahun 2017 ini sebagian besar didominasi oleh warna pink dan pastel.

Okky menyatakan kepada Republika bahwa tren busana muslim syar’i Indonesia cenderung warna pink atau warna pastel karena warna tersebut tidak mati sepanjang masa dan bisa dipadukan dengan warna apa saja (22/02).

Busana muslim syar’i yang banyak disukai oleh masyarakat sekarang adalah busana yang simpel akan tetapi tetap trendi dan memenuhi aturan syariat agama Islam. Hal ini karena kecenderungan masyarakat untuk lebih menyingkat waktu dalam berbusana, sehingga dengan model yang simpel masyarakat akan lebih tertarik untuk menggunakannya.

Okky juga mengatakan bahwa salah satu faktor yang harus diperhatikan dalam bebrusana muslim syar’i ini adalah bahan yang digunakan tidak boleh tipis dan mengikuti bentuk tubuh. Mengikuti bentuk tubuh artinya adalah menampakkan lekukan anggota badan.

Namun begitu, Okky menyebutkan bahwa busana muslim syar’i juga dapat digunakan untuk menghadiri acara pesta. Biasanya, bahan yang dipakai berupa sifon ceruti, karena tampilannya yang menarik dan karakteristiknya yang lembut dan ringan sehingga banyak wanita muslimah menyukainya.

Dengan bahan sifon atau ceruti ini para desainer sangat menyukainya karena bahan tersebut bersifat jatuh dan lembut. Selain itu pada bahan sifon atau ceruti itu para desainer dapat dengan mudah menambahkan aksesoris yang akan menambah menarik dari busana yang dibuatnya, seperti border, payet atau juga batuan Swarovski.

Bagaimana dengan Anda, sahabat muslimah? Semoga tetap istiqomah dan menjaga diri dengan tetap mengenakan busana muslimah syar’i yang sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

Leave a Reply