Home Dunia Fashion Inilah Empat Teratas Bahan Mukena Tren 2018 yang Nyaman untuk Anda

Inilah Empat Teratas Bahan Mukena Tren 2018 yang Nyaman untuk Anda

Sahabat muslimah, bahan mukena memang dapat menjadi salah satu faktor kenyamanan dalam melakukan ibadah sholat. Hal ini karena memang kita sebagai muslimah diwajibkan untuk menutup aurat kita, apalagi saat mengerjakan ibadah sholat. Jika saat kita beraktifitas sehari-hari maka kita menggunakan busana muslimah syar’i sehingga semua anggota badan yang diharamkan terlihat oleh non mahram akan tertutup, maka saat sholat kita pada umumnya akan nyaman jika menggunakan mukena. Hal ini seperti sudah tradisi sebenarnya terutama di daerah Indonesia, Malaysia dan beberapa negara lainnya, dimana saat sholat biasanya mengenakan mukena. Padahal jika melakukan sholat dengan busana muslimah seperti gamis syar’i sebenarnya sudah cukup. Yang penting seluruh anggota badan tertutup, dan busana yang dipakai juga tidak menyolok. Namun karena sudah biasa ya sudahlah…

Mukena ini di pasaran banayak sekali macamnya, dengan model,warna, motif dan juga bahan kain yang dipakai. Namun semua itu ujung pangkalnya adalah bahan mukena yang adem dan nyaman dipakai sehingga saat sholat bisa lebih khusyu dan tidak terganggu. Bayangkan saja saat sholat di tempat yang panas, ternyata bahan mukena yang dipakai adalah bahan kain yang tidak menyerap keringat. Hal ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan merasa ingin segera selesai mengerjakan sholatnya. Padahal ibadah sholat yang benar adalah ibadah yang dilakukan dengan khusyu dan tidak terburu-buru. Nah untuk menghindari hal tersebut, berikut ini kami dari gamisjilbabsyari.com dalam artikel ini membahas tentang 4 bahan mukena yang paling nyaman digunakan dan banyak dicari di tahun 2018 ini. Sudah siap untuk mengetahuinya? Inilah dia.

4 Bahan Mukena Yang Tren di 2018 dan Paling Nyaman Dipakai

Berikut ini adalah 4 bahan mukena yang paling banyak diminati dan dicari muslimah di tahun 2018 ini, yang paling nyaman dipakai yaitu:

1. Bahan Rayon (atau terkadang sebagian pasar menyebutnya katun santung/shantung)

Mukena yang terbuat dari bahan kain rayon atau shantung ini dipastikan memiliki karakter paling nyaman dipakai karena serat kainnya bersifat sangat menyerap keringat serta dingin di kulit. Dalam memilih mukena yang berbahan kain rayon atau shantung, sebaiknya diperhatikan kualitas bahannya, karena ternyata kain rayon ini memiliki banyak tingkatan atau gradenya.

Baca Juga:  Jilbab Bergo, Inilah Ciri-ciri dan Kelebihan Yang Harus Sahabat Ketahui
mukena Bali yang memakai bahan rayon tipis

Ada yang sangat tipis, sehingga mudah sekali sobek (jenis bahan kain rayon standard ini biasa dipakai di produksi daster atau baju tidur yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau).

Jenis kain rayon lainnya, yakni tipis namun seratnya kuat, tidak rapuh. Jenis kain rayon yang ini biasa dipakai pada daster atau baju tidur bermerk dan beberapa jenis sprei batik.

contoh mukena bahan rayon eksklusif

Nah, yang terakhir, jenis bahan mukena dari kain rayon yang paling banyak digemari karena sifat seratnya kuat, tidak mudah sobek, namun tetap juara lembut dan dinginnya, adalah jenis rayon pekalongan, biasanya pedagangnya memberikan sebutan dengan kain rayon eksklusif atau premium. Namun, sayangnya untuk kain rayon eksklusif ini masih sangat terbatas peredarannya di pasar, karena memang harganya lumayan berbeda jauh dengan bahan rayon pada umumnya. Dan satu lagi, kebanyakan masih terbatas pada warna-warna dasar putih saja.

detail bahan rayon mukena lukis eksklusif
  1. Katun Jepang (Japan design)

Masih ingat euforia motif shabby chic dan vintage yang sangat booming di tahun 2015-2016? Iya sebagian besar katun bermotif shabby chic dan floral vintage dihasilkan dari jenis katun Jepang (Japan Design) yang di import dari Bangkok dan China. Jenis katun Japan Design ini memiliki karakter dove, dengan permukaan halus dan dingin di kulit. Masuknya bahan kain katun Japan Design ini memberikan warna sendiri di pasar alat sholat atau mukena, karena kemunculannya begitu berkarakter, yakni full motif dan berwarna, berbeda dengan pakem mukena pada umumnya yang berwarna dasar putih. Namun, itulah tren fashion yang terus berkembang tak terkecuali pada mukena. Dengan bahan mukena yang dipilih dari katun jepang menghasilkan kreasi mukena yang menarik untuk dimiliki.

contoh mukena katun Jepang motif shabby chic

Mukena bahan katun Jepang (Japan Design) dengan segala keunikannya, memiliki pasar tersendiri di tren fashion mukena. Bukan tanpa sebab tentunya, karena kain katun Jepang memang lembut, menyerap keringat dan juga dingin di kulit, meskipun tingkat dinginnya masih sedikit di bawah rayon. Namun, keunggulan bahan katun Jepang yang bisa diandalkan adalah seratnya kuat dan awet.

Baca Juga:  Apakah Bahan Wolfis Itu? Inilah Pengertian, Karakteristik, Jenis dan Harganya

3. Bahan Katun IMA

Salah satu jenis katun Jepang polos dengan garis serat yang agak jelas, terlebih jenis katun ima slub. Disebut katun IMA, karena pada awalnya kain ini berasal dari Jepang dengan merk IMA. Namun seiring dengan ramainya peminat kain katun Jepang IMA, maka muncul produk ima ima lokal yang dibandrol dengan harga yang lebih murah, dan tentu saja sebanding dengan kualitasnya (ada harga, ada kualitas). Penggunaan kain katun IMA pda mukena, bukan hal baru, terutama untuk produk-produk premium, dimana lebih mengutamakan kenyamanan pada saat dipakai daripada menghitung besar biaya produksi.

4. Katun Lokal

Meskipun memakai embel-embel lokal, namun bahan mukena jenis yang satu ini paling banyak diminati. Hal ini dikarenakan harganya yang terhitung murah dan sifat bahan yang cukup menyerap keringat. Iya, bahan katun lokal memang memiliki bandrol harga yang sangat terjangkau, mengingat kain katun jenis yang satu ini tersedia di negeri sendiri, tidak perlu impor, sehingga bisa menekan biaya produksi. Dengan harga yang murah ini, pemain produsen mukena, bisa berkreasi lebih banyak padu padan warna dan motif.

contoh mukena katun lokal anak

Itulah empat bahan mukena teratas yang cocok dan nyaman dipakai sebagai bahan dasar pembuatan mukena atau pakaian sholat untuk wanita. Karena sholat merupakan salah satu ibadah wajib yang harus dijalankan dengan penuh keikhlasan dan kesadaran, terlebih sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan dimana ada tambahan ibadah sholat teraweh di dalamnya, maka penting bagi kita untuk mengetahui jenis-jenis bahan yang akan kita pilih untuk dijadikan bahan dasar mukena. Namun, bila anda tidak mau repot-repot untuk membuat mukena anda sendiri, anda bisa langsung membelinya di toko-toko pakaian yang menyediakan mukena baik offline maupun online. Untuk online, admin bisa merekomendasikan ke WA 085791728560, banyak pilihan mukena anak maupun dewasa yang saya yakin akan membuat anda jatuh hati untuk memilih dan dikirim ke alamat anda.

NO COMMENTS

Leave a Reply

%d bloggers like this: