Tetap Wangi dan Segar Walaupun Tidak Mandi, Inilah Tipsnya

GamisJilbabSyari.com – Memiliki tubuh yang tetap wangi dan terlihat segar walaupun tidak sempat untuk membersihkan badan atau mandi, bagaimana caranya? Nah sahabat muslimah, artikel ini akan mengajak sahabat untuk mengetahui tipsnya.

Pernahkah sahabat muslimah bangun kesiangan, saat akan berangkat ke kantor atau tempat kuliah tapi tidak sempat untuk sekedar mandi dan membersihkan badan? Nah rasanya pusing bukan karena bangun tidur pastinya badan masih kusut dan capek, sedangkan untuk mandi dan menyegarkan badan waktunya yang sudah tidak ada dan sahabat haru segera berangkat agar tidak terlambat. Terus bagaimana untuk menghilangkan bau badan yang belum sempat dibersihkan?

tips tetap segar dan wangi walaupun tidak mandi
tips tetap segar dan wangi walaupun tidak mandi. image credits: internet

Ternyata ada loh tipsnya untuk membuat badan menjadi tetap wangi dan segar walaupun tidak sempat untuk mandi. Berikut ini adalah cara-cara yang bsa sahabat lakukan seperti disunting dari Boldsky.

Tips Agar Tetap Segar dan Wangi Walaupun Tidak Mandi

  1. Menggunakan Deodorant Sebelum Tidur

Jika sahabat muslimah sudah berniat untuk tidak mandi keesokan harinya, maka tips ini sangat cocok untuk diterapkan. Sebelum tidur, gunakanlah deodorant dengan dioleskan ke ketiak dan bagian lainnya. Dengan mengoleskan deodorant sebelum tidur maka keesokan harinya saat sahabat bangun akan mendapati badan sahabat akan berbau segar karena antiperspirant dan deodorant tetapa dapat bekerja dengan baik pada kulit walaupun kondisinya tidak lembab.

  1. Dengan menggunakan Hand Sanitizer

Hand sanitizer ternyata berguna juga untuk menjaga bau badan agar tetap segar. Pada saat tubuh tidak mandi maka akan berkembang bakteri di bawah lengan yang akan mengakibatkan bau badan. Dengan menggunakan hand sanitizer ini maka bakteri tersebut akan mati dan mencegah perkembangannya sehingga bau akan hilang. Caranya yaitu dengan menggunakan beberapa tetes dan usapkanlah di bawah lengan.

  1. Rajin Mencuci Kaki

Tahukah sahabat bahwa kaki merupakan salah satu tempat yang paling disukai oleh bakteri untuk berkembang-biak? Hal ini karena kaki sangat sering dipergunakan untuk melangkah ke tempat-tempat yang basah dan lembab, dan juga saat memakai kaos kaki maka kaki akan menjadi lembab ketika berkeringat. Hal ini sangat disukai oleh bakteri dan menjadikan kaki menjadi berbau tidak enak.

Untuk mencegah bau tersebut maka rajinlah mencuci kaki dan gosoklah sehingga bersih, serta dicuci dengan menggunakan sabun sehingga kaki akan tetap bersih dan kering.

  1. Menggunakan Tissu Basah

Tissu basah adalah salah satu barang penyelamat bagi kita saat tidak sempat mandi karena harus segera berangkat beraktifitas. Caranya adalah dengan mengelap atau menggosokkan tissue basah yang mengandung aroma dan bau segar ke ketiak dan bagian lain yang mudah lembab sehingga bagian tersebut bersih dan kering. Dengan tips ini dijamin badan akan terasa segar dan penuh percaya diri tanpa bau badan yang tidak enak.

  1. Menggunakan Parfum

Kalau menggunakan parfum untuk menghilangkan bau yang tidak sedap karena tidak sempat untuk mandi, saya pikir ini adalah hal yang sudah umum dilakukan ya sahabat muslimah? Karena memang fungsi dari parfum adalah untuk menjadikan badan berbau menyegarkan dan menghilangkan bau tidak sedap.

Caranya adalah dengan menyemprotkan sedikit parfum ke titik denyut nadi seperti pada siku, pergelangan tangan dan leher, sebelum sahabat memakai pakaian. Daerah tersebut adalah titik yang mengeluarkan panas yang akan membuat aroma parfum akan tahan lebih lama.

  1. Menggunakan Bedak Bayi

Salah satu daerah yang menjadi sumber bau tidak enak adalah rambut, dimana saat berkeringat akan lengket dan berkeringat sehingga bakteri banyak yang berkembang biak. Untuk mencegah hal tersebut maka taburkan sedikit bedak bayi ke rambut dan sisirlah dengan lembut sampai rata. Hal itu akan mengurangi bau tidak enak. Selain itu juga taburkan bedak bayi ke bagian tubuh yang berkeringat yang berfungsi untuk membantu agar badan terasa lebih segar dan berbau wangi.

  1. Menggunakan Produk Kosmetik Beraroma Jeruk

Aroma jeruk adalah salah satu aroma yang banyak disukai karena terasa segar dan tidak membuat pusing. Dengan menggunakan produk kosmetik atau kecantikan yang mengandung bau jeruk ini akan mejadikan sahabat muslimah terasa segar dan wangi sepanjang hari.

Caranya adalah dengan menggunakan krim atau lotion dengan aroma jeruk, atau menggunakan minyak essensial berarom jeruk atau lemon dan mengoleskan ke daerah pergelangan tangan, siku, kaki sehingga akan terasa segar sepanjang hari.

Demikianlah sahabat muslimah, sedikit tips untuk tetap wangi dan segar sepanjang hari walaupun tidak mandi. Namun sahabat jangan menggunakan tips ini setiap hari, karena idealnya kita mandi sehari dua kali untukmenjaga badan kita tetap bersih dan sehat. Gunakanlah hanya saat kita benar-benar terlambat dan tidak ada waktu untuk membersihkan badan. Ingatlah bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, maka segar dan wangi setelah mandi akan jauh lebih baik. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply