Gejala-gejala Sihir – Review Buku Ruqyah, Jin, Sihir dan Terapinya

Sudahkah sahabat muslimah mengenal atau pernah mendengar dengan istilah Ruqyah? Tentunya sudah dong, apalagi sekarang sudah banyak peruqyah atau orang yang meruqyah secara umum, dan ada juga yang mempunyai program acara ruqyah di televisi.

Ruqyah adalah salah satu metode pengobatan dari nabi Muhammad SAW, dimana Rasulullah mengobati sahabat, kerabat dan orang di sekeliling beliau dengan membacakan ayat Al-Qur’an, dan dengan izin Allah SWT maka segala penyakit dan gangguan syetan yang menimpa sahabat Rasulullah-pun hilang. Nah pada kesempatan ini saya akan mencoba memberikan sedikit review sebuah buku yang mengupas ruqyah ini.

Gejala-gejala Sihir – Review Buku Ruqyah, Jin, Sihir dan Terapinya

Buku ini berjudul Ruqyah, Jin, Sihir dan Terapinya, yang dialihbahasakan dari bahasa Arab, karena yang menulis buku ini adalah seorang syaikh Timur Tengah yang terkenal dengan kedalaman ilmunya, terutama dengan pengobatan ala nabi atau ruqyah ini. Beliau adalah syaikh Wahid Abdissalam Bali, yang menulis apa itu ruqyah syariyyah, jin, sihir dan juga terapinya yang dilakukan dengan cara yang syar’i, sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Bagaimanakah isi dari buku ini?

Buku Ruqyah, Jin, Sihir dan Terapinya ini berupa buku hard cover, dengan isi yang lumayan tebal, yaitu 709 halaman ++. Nah dikarenakan banyaknya hal yang dibahas dalam buku tentang ruqyah ini, maka kami akan merinci satu bahasan saja dalam review kali ini, yaitu tentang sihir dan gejala-gejala terkena sihir.

Macam-macam gejala sihir

Sihir ada bermacam-macam, mulai dari yang paling ringan sampai dengan paling berat yaitu sihir yang dilakukan untuk membunuh. Dibawah ini adalah gejala-gejala orang yang terkena sihir, yaitu:

Sihir Perceraian

Sihir perceraian ini sangat banyak terjadi di sekeliling kita, dimana sang dukun akan memerintahkan si jin agar membuat sebuah keluarga menjadi hancur dan bercerai. Beberapa ciri-cirinya antara lain:

1. Berubahnya keadaan secara mendadak, dari kecintaan kepada kebencian
2. Sering merasa saling curiga antara keduanya
3. Tidak ada perkataan maaf
4. Membesar-besarkan perselisihan, sekalipun hanya disebabkan masalah yang sangat sepele
5. Perubahan penampilan seorang suami di mata istrinya, begitu pula sebaliknya. Sehingga seorang suami melihat istrinya dalam gambaran yang sangat jelek, sekalipun istrinya termasuk wanita yang paling cantik. Pada hakikatnya, setan yang ditugasi melakukan sihir itulah yang mengubah gambaran istrinya dengan gambaran yang sangat jelek dan istrinya melihat suaminya dalam gambaran yang sangat menakutkan dan mengerikan.
6. Orang yang disihir membenci setiap pekerjaan yang dilakukan oleh pihak lain.
7. Orang yang disihir membenci tempat yang diduduki oleh pasangannya. Misalnya, seorang istri jika melihat suaminya berada di luar rumah dalam keadaan jiwa yang baik, tetapi jika ia masuk ke dalam rumah ia merasa galau.

Gejala Sihir Lesu

Sihir lesu ini dilakukan untuk membuat orang yang disihir menjadi malas, lemah, lesu, tidak bergairah, tidak mempunyai semangat hidup dan menjadi hilang segala kreatifitasnya. Bebrapa tanda dari gejala sihir lesu ini adalah:

1. Suka menyendiri
2. Menutup diri sepenuhnya
3. Pendiam
4. Tidak suka berkumpul dengan orang lain
5. Pikiran sering melantur
6. Selalu pusing
7. Selalu diam dan lesu

Gejala Sihir Panggilan Ghaib

Sihir panggilan ghaib ini juga sangat berbahaya, karena akan membuat orang yang terkena sihir ini mejadi stress dan ketakutan secara terus-menerus, sehingga jika tidak kuat akan menjadi gila. Tanda-tanda dan gejala dari sihir panggilan ghaib ini antara lain:

1. Sering bermimpi buruk
2. Bermimpi seakan-akan ada yang memanggilnya
3. Mendengar suara-suara yang mengajaknya berbicara dalam keadaan terjaga tapi tidak ada orangnya
4. Selalu was was
5. Banyak meragukan teman dan orang-orang yang dicintai
6. Bermimpi seakan-akan ingin jatuh dari tempat yang sangat tinggi
7. Bermimpi dikejar-kejar binatang

Selain gejala sihir diatas juga banyak dijelaskan dan dicontohkan macam-macam sihir, gejalanya, pencegahannya, juga pengobatannya. Dituliskan juga pengalaman penulis buku ini saat mengobati pasien-pasien yang mengalami gangguan sihir.

review buku ruqyah jin sihir dan terapinya
review buku ruqyah jin sihir dan terapinya

Membaca buku ini bisa membuka mata, menjadikan diri lebih waspada, membuka hikmah adanya syariat diturunkannya doa-doa harian mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, serta membuat diri senantiasa bergantung pada penjagaan Allah subhanahu wa ta’ala dengan senantiasa berdoa dan berdzikir.

Sabda Rasulullah, yang artinya; “Ketika salah seorang diantara kamu tidur, setan akan memasang tiga buhul pada sudut kepalanya. Dan dia memukulkan pada setiap anggota badan yang ia ikat dengan buhul dan mengatakan, ‘Kamu mempunyai malam yang panjang tidurlah dengan pulas’.

Apabila dia bangun, lantas ia berdzikir kepada Allah (membaca doa bangun tidur), satu buhul akan terlepas. Apabila dia berwudhu, satu buhul lagi akan terlepas. Dan apabila dia melakukan sholat sunnah dua rakaat, satu buhul lagi akan terlepas hingga pada pagi harinya, dia menjadi orang yang sangat giat, mempunyai jiwa yang baik (stabil) dan kalau tidak demikian, jiwanya menjadi buruk dan pemalas,” HR. Bukhari Muslim.

“Dan (aku berlindung kepada Allah) dari kejahatan-kejahatan wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul,” QS. Al Falaq:4.

Demikianlah sahabat muslimah, sedikit dari isi buku ini. Tertarik dengan buku Ruqyah, Jin, Sihir dan Terapinya karya Syaikh Wahid Abdussalam Bali? Silahkan hubungi kami melalui sms/ WA 085791728560 atau 085655298822. Harga Rp. 139 ribu, dapatkan diskon khusus, dan tambahan bonus untuk pembelian banyak.

*ditulis ulang dari buku Ruqyah, jin, sihir dan terapinya.

Leave a Reply