Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home Dunia Fashion Bahan Kain Monalisa, Inilah Kelebihan dan Kekurangannya serta Penggunaannya

Bahan Kain Monalisa, Inilah Kelebihan dan Kekurangannya serta Penggunaannya

1
52591

Sahabat muslimah, ternyata bahan kain yang beredar di pasaran ada banyak sekali ya, mulai dari bahan sintentis maupun bahan non sintetis. Nah kali ini kami akan mencoba membahas tentang bahan kain monalisa yang lumayan banyak dipakai untuk membuat busana muslimah syar’i.

Apa Itu Bahan Kain Monalisa

Bahan kain monalisa merupakan bahan kain yang serat benangnya agak rapat sehingga bahan ini tidak transparan. Selain itu bahan ini juga memiliki tekstur yang halus dan lembut.

contoh bahan monalisa dan penggunaannya untuk busana muslimah
contoh bahan monalisa dan penggunaannya untuk busana muslimah. image: belanjaqu

Oleh karena itu banyak perancang busana muslimah yang melirik bahan ini dan menggunakannya menjadi bahan dasar bagi busana muslimah rancangannya.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Kain Monalisa

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari bahan monalisa ini, sehingga jika sahabat muslimah akan memakai bahan ini untuk membuat gamis atau yang lainnya dapat mempertimbangkan karakteristik bahan ini.

Kelebihan

Bahan monalisa mempunyai banyak kelebihan yang membuatnya banyak dipakai untuk pembuatan busana muslimah syar’i, antara lain:

  • Bahan monalisa nyaman dipakai
  • Karena ketebalannya maka tidak memerlukan furing atau kain pelapis di dalam busana muslimah
  • Sifat bahan ini adalah adem dan ringan, jatuh dan nyaman dipakai
  • Warna dari bahan kain monalisa awet dan tidak cepat pudar serta ada banyak pilihan warnanya
  • Tidak mudah luntur oleh pencucian
  • Serat benangnya yang rapat sehingga tidak transparan
  • Sangat cocok dipakai untuk pembuatan baju gamis, seragam keluarga ataupun jilbab

Kekurangan

Kekurangan yang paling menyolok dari bahan monalisa ini adalah sifatnya yang tidak kuat terhadap panas sehingga saat mencuci untuk menggunakan air dingin saja. Selain itu saat menyeterika juga harus diperhatikan setting temperature agar bahan kain ini tidak rusak.

Penggunaan dari Bahan Kain Monalisa

Di pasaran banyak sekali ditemukan busana yang dibuat dari bahan monalisaa dengan berbagai warna, model dan juga coraknya.

Baca Juga:  Inilah Batik Sutra Serta Kelebihan dan Kekurangannya
contoh busana muslimah berbahan kain monalisa
contoh busana muslimah berbahan kain monalisa. image: bukalapak

Jika dilihat dari kelebihan dan kekurangan bahan ini maka sebenarnya banyak sekali penggunaan bahan kain ini seperti berbagai macam pakaian seperti Gamis Syari ,Gamis Couple Seragam Keluarga dan Arisan, Mukena , Atasan Wanita, Jilbab Segiempat, Scraf atau Pashmina dan yang lainnya.

Demikian sahabat muslimah artikel kami tentang Bahan Kain Monalisa, Kelebihan dan Kekurangannya serta Penggunaannya. Semoga dapat manambah ilmu tentang bahan kain dan dapat bermanfaat.

 

1 COMMENT

Leave a Reply

%d bloggers like this: