Tutorial: Beginilah Cara Memakai Jilbab Pashmina Modern

2
3138

Qorina.com – Jilbab jenis pashmina merupakan salah satu jilbab yang banyak disukai oleh para muslimah dikarenakan banyaknya motif yang ditawarkan oleh produsen, bentuknya yang berupa kain kerudung segi empat panjang sehingga mudah untuk dibuat kreasi jilbab dengan berbagai model yang cantik dan sesuai dengan bentuk wajah pemakai. Bahan yang digunakan untuk pashmina sangat beraneka ragam baik itu berbahan sifon ataupun bahan kaos yang mampu menyerap keringat. Namun karena bahan dari jilbab atau kerudung pashmina ini biasanya lembut dan panjang sehinggga banyak muslimah yang merasa kesulitan atau belum mengetahu cara memakai jilbab pashmina modern ini. Padahal jika sudah mengetahuinya, dengan hijab model pashiman ini dapat dibuat kreasi yang cantik sehingga cocok untuk dipakai baik untuk kegiatan formal maupun non formal, tentunya dipadukan dengan busana muslim yang sesuai.

Nah bagi muslimah yang belum mengetahui bagaimana cara memakai jilbab pashmina dengan berbagai model dan bentuk, kali ini Qorina.Com akan mencoba membantu Anda untuk memberikan tutorial menggunakan hijab pashmina sesuai dengan bahan pashmina yang digunakan. Anda dapat memilih sendiri bahan pashmina yang cocok untuk digunakan sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

1.Jilbab Pashmina dengan Bahan Kaos
Jilbab atau hijab pashmina yang banyak dijual terbuat dari bahan kaos dan sifon. Untuk hijab pashmina bahan kaos mempunyai beberapa kelebihan sehingga banyak dipakai muslimah, antara lain bahan kaos mampu menyerap keringat sehingga nyaman dipakai, dan juga hijab bahan kaos cocok digunakan saat bersantai atau dalam kegiatan-kegiatan non formal lainnya. Selain itu kelebihan lainnya adalah hijab pashmina berbahan kaos ini sangat mudah Anda dapatkan di toko-toko busana muslim atau butik muslimah yang terdapat di kota Anda. Tentunya menyenangkan bukan?

Baca Juga:  Tutorial Cara Memakai Jilbab Segi Empat Polos Cantik dan Simpel

Walaupun jilbab pashmina dari bahan kaos sudahmendapat image sebagai jilbab non formal, namun dengan sedikit sentuhan dan kreasi akan cocok juga dipakai untuk menghadiri acara-acara formal. Hal ini tentunya dipadukan dengan busana muslimah yang sesuai dengan acara tersebut.

Nah bagaimana cara memakai jilbab pashmina cantik dari bahan kaos ini, Anda dapat melihat gambar-gambar tutorial di bawah ini. Yang Anda perlukan untuk menggunakan hijab selain hijab pashmina bahan kaos tentunya adalah ciput ninja dengan berbagai warna pilihan Anda, peniti dan jarum hias.

2.Jilbab Pashmina dengan Bahan Sifon
Bahan sifon sudah lama digunakan oleh muslimah sebagai jilbaba atau hijab, walaupun akhir-akhir ini juga merambah ke busana muslim. Hal ini karena sifat bahan sifon yang tipis, mempunyai tekstur yang tidak terlalu rapat dan mempunyai sirkulasi udara bebas sehingga kepala tidak mudah berkeringat dan pemakainya tentunya akan merasa nyaman.

Namun karena sifatnya yang tipis dan hampir transparan ini, jilbab pashmina dari bahan sifon biasa dipakai dengan model bertumpuk untuk menghindari terlihatnya rambut dari luar. Selain itu juga untuk menambah kreasi model jilbabnya sehingga tampak cantik dan elegan. Namun untuk lebih amannya, Anda dapat menggunakan inner atau ciput ninja sebelum menggunakan jilbab pashmina dengan bahan sifon ini.

Kelebihan dari jilbab pashmina berbahan sifon ini adalah bahan sifon mempunyai warna yang beraneka ragam dan tajam, sehingga sangat menarik untuk dibuat kreasi. Selain itu bahan ini lebih mudah dalam penggunaannya, dan pada dasarnya cocok dipakai dalam semua acara baik acara formal maupun acara non formal. Nah bagaimana kreasi dan cara menggunakan jilbab pashmina berbahan sifon ini, berikut ini tutorialnya.

Baca Juga:  Tips Berhijab Syar’i Agar Tetap Istiqomah
cara memakai jilbab pashmina bahan kaos
cara memakai jilbab pashmina bahan kaos
Cara memakai jilbab pashima kaos polos
Cara memakai jilbab pashima bahan kaos polos

 

tutorial memakai jilbab pashmina bahan kaos sederhana
tutorial memakai jilbab pashmina bahan kaos sederhana

 

cara memakai hijab pashmina bahan kaos simple
cara memakai hijab pashmina bahan kaos simple

 

tutorial hijab pashmina bahan kaos cantik
tutorial hijab pashmina bahan kaos cantik

 

cara memakai jilbab pashmina sifon polos cantik
cara memakai jilbab pashmina sifon polos biru

 

cara menggunakan jilbab pashmina sifon motif bunga
cara menggunakan jilbab pashmina sifon motif bunga

2 COMMENTS

Leave a Reply