Tutorial: Beginilah Cara Memakai Jilbab Segi Empat Model Sederhana

0
1725

Sebelum memulai tips bagaimana cara memakai jilbab segi empat yang paling sederhana, tentunya para muslimah harus mengerti apa jilbab itu sendiri. Jilbab merupakan salah satu kelengkapan busana wajib dari setiap muslimah saat keluar rumah atau menemui orang lain yang bukan mahrom atau kerabat, yang dipakai di atas kepala untuk menutup kepala sehingga yang terlihat hanya wajahnya saja. Hal ini sesuai dengan syarat berbusana untuk muslimah.

Sesuai dengan kondisi masyarakat Islam yang beraneka ragam dan keinginan, maka jilbab yang dipakaipun beraneka ragam baik model, warna dan ukurannya, serta aksesoris pendukungnya. Salah satunya adalah jilbab segi empat yang merupakan salah satu model jilbab paling banyak dipakai oleh muslimah. Hal ini karena jilbab segi empat bentuknya yang simple, mudah dalam pemakaian dan dapat dipakai dengan berbagai model dan kreasi sesuai dengan kreatifitas dari si pemakai. Selain itu dengan cara memakai jilbab segi empat yang mudah, jilbab ini dapat dipakai hampir di semua acara dan kegiatan baik acara formal maupun non formal seperti acara arisan, acara pertemuan keluarga atau acara pertemuan kantor.

Dalam kondisi tertentu yang membutuhkan Anda untuk berbusana yang cepat dan rapi, misalkan tiba-tiba ditelepon oleh teman Anda untuk ikut bersama menghadiri acara pertemuan dengan kolega atau rekan bisnis, atau sekedar bertemu dengan teman-teman lama, tentunya tidak memungkinkan bagi Anda untuk memakai jilbab-jilbab resmi dengan kesulitan yang cukup tinggi dalam memakainya. Oleh karena itu dalam artikel ini kami harapkan agar Anda dapat menguasai cara memakai jilbab segi empat sederhana ini.

Dan dalam artikel ini akan kami berikan tips dan cara memakai jilbab segi empat yang sederhana, dimana jilbab dengan model ini merupakan cara menggunakan jilbab yang paling cepat dan simple, namun hasilnya sangat cantik dan cocok dipakai untuk acara-acara Anda.
Bagaimana sudah siap dengan tips bagaimana cara memakai jilbab segi empat sederhana yang cepat dan simple ini? Inilah dia tipsnya:

Baca Juga:  Apakah Bahan Kain Twiscone Itu? Inilah Penjelasan Lengkapnya
Cara memakai jilbab segi empat-sederhana langkah pertama
Cara memakai jilbab segi empat sederhana langkah pertama

Langkah Pertama: Pakailah inner jilbab atau inner ninja atau ciput sebagai dalaman kepala Anda untuk menyembunyikan rambut dan telinga, serta membuat bentuk kepala dan leher Anda terlihat elegan. Setelah itu pakailah jilbab segi empat pas di tengah, dengan kedua ujung sama panjang. Anda bisa melihatnya dalam gambar pertama.

Cara-memakai-jilbab-segi-empat-sederhana langkah kedua
Cara memakai jilbab segi empat sederhana langkah kedua

Langkah Kedua: Jepitlah kedua sisi jilbab ke belakang, kemudian tarik sehingga jilbab bagian depan terliihat rapat dan setelah itu rapikan dengan peniti di bagian belakangnya supaya tidak lepas.

Cara memakai jilbab segi empat-sederhana langkah ketiga
Cara memakai jilbab segi empat-sederhana langkah ketiga

Langkah Ketiga: Tariklah ujung jilbab di belakang dari arah kanan ke arah depan sehingga terlihat seperti pada gambar tiga.

Cara memakai jilbab segi empat-sederhana langkah keempat
Cara memakai jilbab segi empat-sederhana langkah keempat

Langkah Keempat: Tariklah sisi tengah dan kemudian jepitlah bagian depan jilbab ke belakang seperti pada gambar empat. Kemudian tahan dengan peniti agar tidak lepas.

Cara memakai jilbab segi empat-sederhana langkah kelima
Cara memakai jilbab segi empat-sederhana langkah kelima

Langkah Kelima: Rentangkan jilbab pada bagian yang panjang ke bagian atas kepala. Bagian yang panjang inilah yang nantinya akan menjadi kreasi tampilan jilbab segi empat Anda yang menarik dan elegan. Hal ini terlihat seperti pada gambar dibawah ini.

Cara memakai jilbab segi empat-sederhana langkah keenam
Cara memakai jilbab segi empat-sederhana langkah keenam

Langkah Keenam: Praktekkan cara memakai jilbab segi empat ini sehingga Anda lancar dan mendapatkan hasil jilbab yang rapi dan elegan.

Cara memakai jilbab segi empat-sederhana langkah ketujuh
Cara memakai jilbab segi empat-sederhana langkah ketujuh

Langkah Ketujuh: Jepitlah ujung jilbab dengan aksesoris pin yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Pada langkah ini, Anda sudah selesai dalam memakai jilbab segi empat sederhana. Namun untuk membuatnya sesuai dengan acara yang akan Anda datangi, pakailah aksesoris yang sesuai dengan acara tersebut. Misalkan untuk berangkat kuliah, maka pakailah pin yang sederhana dan kecil saja, dan jika akan mendatangi acara arisan atau pertemuan keluarga, maka pakailha aksesoris yang lebih menarik.

Cara memakai jilbab segi empat-sederhana langkah terakhir
Cara memakai jilbab segi empat-sederhana langkah terakhir. Images: vemale

Nah akhir dari penampakan jilbab segi empat sederhana sesuai dengan artikel ini adalah seperti pada gambar di bawah ini. Dengan menggunakan tutorial ini, kami yakin Anda akan dapat memakai jilbab segi empat sederhana yang cantik dan elegan ini hanya dalam waktu yang singkat, yang berarti Anda akan dapat menggunakan sisa waktu Anda untuk menyiapkan hal-hal lainnya. Sangat mudah bukan?

Baca Juga:  Inilah Jenis Bahan Katun dan Ciri-cirinya Yang Wajib Sahabat Ketahui

Selain menggunakan aksesoris seperti pin yang beraneka ragam untuk memberikan kesan sesuai dengan acara yang akan Anda datangi, Anda juga dapat memilih warna jilbab segi empat dan juga inner ninja yang Anda gunakan, sesuaikan dengan tema acara yang akan Anda datangi.

Penutup

Demikianlah tutorial singkat bagaimana cara memakai jilbab segi empat sederhana yang sangat mudah Anda praktekkan sendiri di rumah. Selain mudah, Anda juga akan menghemat waktu, serta tetap berpenampilan elegan. Selamat mencoba.

Leave a Reply