Tips dan Cara Berbelanja Hemat di Butik Baju Muslim

1
1063

Sahabat muslimah, sekarang ini keberadaan sebuah butik baju muslim sudah banyak menjamur di Indonesia, baik yang berada di wilayah ibukota Jakarta maupun di daerah-daerah. Pemiliknya pun bermacam-macam, mulai dari para pengusaha, mahasiswi, maupun beberapa artis yang mempunyai keahlian berbisnis sehingga mereka menjatuhkan ide usaha mereka ke bidang ini. Dan para pembeli produk dari butik-butik busana muslim ini juga banyak dan dari berbagai kelompok masyarakat sehingga tak heran keberadaannya semakin banyak.

Namun sahabat muslimah, terkadang kita agak ragu-ragu jika mendengar kata butik baju muslim ini, karena memang kata butik berarti sebuah tempat yang eksklusif dengan barang-barang produknya yang bagus dan berharga mahal. Dan sebagian besar dari yang berbelanja di sebuah butik memang sudah tidak terlalu mementingkan harga, yang penting barangnya bagus dan berkuaitas. Namun, nampaknya tidak semua dari butik baju muslim menjual busana dengan harga yang mahal. Masih banyak kok toko busana muslim yang sekelas butik yang menjual berbagai produk busana muslim dan aksesorisnya dengan harga yang hemat dan terjangkau dan tetap berkualitas. Bagaimanakah tips dan caranya supaya mendapatkan produk yang seperti itu? Inilah beberapa tipsnya:

1.Carilah Patokan Harga Produk Butik Baju Muslim di Internet

Sebelum kita membeli suatu busana muslim yang berkualitas contohnya jilbab instan syar’i di sebuah butik baju muslim, alangkah baiknya kita luangkan waktu untuk melihat-lihat model, bahan dan harga busana muslim tersebut di internet. Dengan melihat model-model, bahan dan harga baju muslim tersebut kita nantinya dapat menentukan kisaran harga produk tersebut dipasaran. Dan untuk busana sekelas butik memang harganya lebih tinggi dibandingkan dengan harga busana muslim biasa.

2.Rekomendasi Teman

Nah sahabat yang sering membeli produk baju muslim di butik biasanya mempunyai teman yang mempunyai selera yang sama. Tidak ada salahnya untuk bercakap-cakap dan menanyakana rekomendasi dari teman tersebut dimana butik baju muslim yang mempunyai produk bagus dan harganya cukup terjangkau. Mereka biasanya sudah mempunyai butik langganan yang tentunya memberikan kelebihan kepada mereka sehingga mereka tetap berbelanja kebutuhan baju disana.

Baca Juga:  Inilah Bahan Katun Ima , Kelebihan dan Kekurangan Serta Penggunaannya

3.Clearance Sale, Diskon dan Potongan Harga

Dengan berkembangnya pasar busana muslim dan banyaknya butik baju muslim, sekarang banyak butik yang memberikan potongan harga, clearance sale dan juga diskon kepada para pelanggannya agar para pelanggan tetap setia berbelanja di butik tersebut. Nah jangan sia-siakan kesempatan ini sahabat, jika ada potongan harga tersebut, segera manfaatkan untuk membeli busana muslim sesuai dengan kebutuhan sahabat.

4.Waktu Pembelian

Waktu pembelian di butik baju muslim juga ada kalanya berpengaruh dengan harga yang diberikan oleh si penjual. Biasanya saat mereka meluncurkan produk-produk busana muslim terbaru hasil desain mereka, maka mereka akan memberikan potongan harga yang cukup besar untuk produk-produk sebelumnya. Selain itu biasanya pada momen-momen yang lain seperti menyambut hari lebaran, hari kemerdekaan, shopping festival, hari jadi butik baju muslim tersebut, sale akhir tahun, dan sebagainya. Manfaatkan momen ini untuk memburu baju idaman sahabat dengan harga yang lebih murah.

5.Bandingkan Harga

Untuk urusan harga memang nomer satu, karena itu menyangkut kondisi kantong kita, betul tidak Sahabat? Nah jika sahabat sudah mempunyai pandangan akan membeli model busana muslim tertentu namun setelah melihat di sebuah butik baju muslim harganya terlalu mahal, maka Sahabat dapat membandingkannya dengan butik yang lain, karena biasanya banyak juga persaingan diantara mereka dalam mencari pembeli produk-produk busana muslim mereka. Memang untuk butik-butik kelas atas, mereka sudah mempunyai pasar tersendiri dan mereka biasanya bebas menentukan harga jual, karena rata-rata pelanggan mereka sudah tidak terlelu memikirkan harga yang harus dibayar asal mendapatkan produk yang mereka suka.

6.Cari Informasi Siapa Pemiliknya

Sebenarnya tips ini tidak terlalu berpengaruh terhadap harga jual sebuah butik baju muslim, namun ada kemungkinan jika kita mengenal sang pemilik butik, kita akan mendapatkan diskon atau potongan harga yang lumayan. Who knows? Apalagai kalau si pemilik butik ternyata teman kita saat SMA atau kuliah, kan bisa juga kita merayunya untuk mendapatkan harga khusus. Lumayan kan, bisa menghemat? :D.

Baca Juga:  Perbedaan Bahan Gamis Jersey Kami dengan Bahan Jersey Bola

Oya ada lagi sahabat muslimah, kita sebagai muslim sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk tidak hidup boros. Maka, dalam berbelanja juga kita tidak diperbolehkan untuk boros. Jika memang kita mempunyai uang lebih yang dapat digunakan untuk membeli busana dengan harga yang cukup malah, ya bolehlah sekali-kali berbelanja barang tersebut. Namun jangan lupa untuk menyisihkan sedikit uang kita untuk bersedekah ya sahabat… Karena uang yang kita sedekahkan juga akan bermanfaat bagi kita sendiri di akhirat nanti.

Demikianlah beberapa tips dan cara berbelanja hemat di sebuah butik baju muslim. Sebenarnya masih banyak lagi tips yang dapat dimasukkan ke dalam artikel ini yang dapat sahabat muslimah coba untuk mendapatkan busana muslim yang berkualitas butik dan dengan harga yang tidak mahal, namun karena keterbatasan waktu sehingga kami belum sempat memilah dan menuliskannya disini. Insya Allah lain waktu kami update lagi, dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

1 COMMENT

Leave a Reply