Gamis Jilbab Syar'i Informasi Siapa sih Yang Tidak Ingin Berhasil Dalam Pergaulan? Simak Tips-tipsnya Berikut

Siapa sih Yang Tidak Ingin Berhasil Dalam Pergaulan? Simak Tips-tipsnya Berikut

Gamisjilbabsyari.comSiapa sih yang tidak ingin berhasil dalam pergaulan? Kamu memiliki banyak teman maupun sahabat dekat yang biasa diajak untuk teman curhat, bisa berinteraksi dengan banyak orang, dan bisa menyesuaikan diri. Asyik sekali bila kamu menjadi seorang yang pandai bergaul.

ilustrasi berhasil dalam berteman
ilustrasi berhasil dalam berteman. image: pinterest

Tapi, mudahkah mencari teman? Mencari teman memang mudah, namun mempertahankannya justru yang sulit. Suatu persahabatan bisa hancur gara-gara hal sepele dan tidak terduga. Bagaimana caraya agar pergaulanmu sukses dan langgeng dengan siapa pun? Etiket adalah kuncinya. Ketika kamu memahami dan menerapkan etiket saat bergaul dengan siapa pun, insya Allah hubunganmu akan berhasil. Etiket akan membantumu agar lancar dalam menjalin persahabatan.

Menjadi Teman yang Baik

Bagaimana jadinya jika hidup tanpa teman?
Sudah pasti nggak seru!
Karena fitrahnya sebagai makhluk sosial, pertemanan sangat berarti bagi manusia, sehingga manusia tak ingin hidup tanpa teman. Apalagi bagi remaja, hidup tanpa teman sama seperti makan tanpa garam, rasanya sungguh hambar. Usia remaja umumnya sangat disibukkan oleh masalah menjalin pertemanan dan mempertahankannya.

Ketika tumbuh menjadi remaja, kamu butuh berteman di luar rumah. Tentu kamu harus tetap mencintai keluarga dan mau bersama-sama mereka, tapi kamu juga butuh teman sendiri untuk berbagi cerita, kesenangan dan pengalaman. Bersama teman-teman, kamu bisa memperluas minat, merasakan pengalaman baru, dan menikmati berbagai hobi yang menyenangkan. Tanpa teman, dunia remaja takkan penuh warna dan kaya akan cerita.

Tips Ampuh Dalam Berteman

Menjalin pertemanan adalah hal yang seru dan mengasyikkan. Namun, kamu perlu untuk memperhatikan beberapa rambu atau etika dalam berteman. Hal ini karena bila tidak mengetahui caranya, kamu malah bisa merusak pertemanan yang sedang terjalin. Teman-teman akan menjauhimu dan tidak akan mau berteman lagi denganmu.

Baca Juga:  5 Tips Cerdas Muslimah Berjilbab Yang Sering Mengendarai Sepeda Motor

Ada banyak cara untuk menunjukkan bahwa kamu menghargai sebuah pertemanan dan ingin tetap mempertahankannya.

Pertama, kamu harus menunjukkan kualitas dirimu untuk bisa diterima sebagai seorang teman. Loyal, memahami, dan berempati adalah kuncinya. Kamu harus memastikan bahwa dirimu senang menolong dan baik hati, tidak pernah mengkritik hal-hal yang tidak perlu, tidak cepat marah atau tersinggung.

Tips Menjadi Teman Yang Baik

Tidak peduli berapa usia temanmu, kamu harus dapat menunjukkan bahwa kamu adalah seorang teman yang baik. Bagaimana caranya? Inilah kualitas yang mesti kamu miliki sebagai teman yang baik:

1. Menjadi pendengar yag baik dan memiliki empati
2. Memberitahukan kebenaran meski itu menyakitkan
3. Berbagi suka dan duka
4. Mampu meminta maaf
5. Saling berbagi cerita, makanan dan juga pengetahuan.
6. Menerima kesalahan yang dibuat teman
7. Membantu teman saat dia butuh bantuan
8. Memuji teman saat dia melakukakn sesuatu dengan baik, dan tidak menunjukkan rasa iri hati

Tunjukkan Bahwa Kamu Adalah Teman Yang Baik

Selain tips menjadi teman yang baik di atas, ada juga cara menunjukkan kepada temanmu bahwa kaum adalah teman yang baik. Beberapa cara berikut juga bisa kamu lakukan untuk menunjukkan pertemanan:

1. Menunjukkan perasaan senang dan mengucapkan selamat dengan tulus saat temanmu meraih prestasi atau penghargaan tertentu.
2. Mengucapkan terima kasih setiap kali temanmu memberi hadiah atau bantuan.
3. Menjadi pendengar yang baik, dan simpatik saat temanmu ingin mengatakan sesuatu padamu, dan memberikan keteguhan hati saat temanmu sedang sedih.
4. Menawarkan bantuan saat dia mengalami kesulitan.

Pembaca Gamisjilbabsyari.com, Itu tadi beberapa tips dalam menjali hubugan pertemanan yang bisa kamu praktekkan. Kuncinya adalah selalu rendah hati dan menghargai orang lain. Bagaimana, sudah siap untuk menambah teman hari ini?

0 Likes

Author: Maryam

Loves drawing, reading books & riding bicycle with friends.

Leave a Reply

%d bloggers like this: