Inilah Model Jilbab Instan Terbaru 2016 Yang Anda Harus Ketahui

Berbagai model jilbab instan terbaru sekarang ini lebih bervariasi dan berwarna dibandingkan beberapa tahun lalu. Apalagi dengan semakin banyaknya wanita muslimah yang sadar akan kewajibannya untuk berjilbab, sekarang jilbab instan ini semakin meriah dengan berbagai model dan macamnya. Kerudung instan ini banyak disukai dan dipakai mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Kesukaan para wanita muslimah dalam menggunakan jilbab instan ini memang sangat wajar, mengingat dengan berkembangnya tren dalam berhijab, para desainer juga membuat banyak terobosan dalam pemilihan warna, motif, model dan corak serta ukuran yang sangat beragam sehingga para wanita muslimah lebih mudah dalam memilih model jilbab terbaru 2016 yang mereka sukai. Selain itu jilbab instan ini dapat mereka gunakan di berbagai acara baik acara formal maupun non formal seperti ke sekolah, kegiatan kampus, kantor, atau sekedar acara arisan keluarga.

Mengapa Muslimah Menyukai Berbagai Jenis dan Model Jilbab Instan Terbaru? Berikut Alasannya

Berbagai model jilbab instan terbaru memang sangat disukai oleh para wanita muslimah. Kira-kira apa yang menjadi alasan mereka sehingga lebih memilih untuk menggunakan kerudung instan ini? Sahabat muslimah, inilah alasan-alasan yang membuat mereka lebih menyukai untuk memakai jilbab instan:

1.Menggunakan Jilbab Instan Lebih Praktis

Jilbab instan memang lebih praktis dalam penggunaannya, jika dibandingkan dengan menggunakan jilbab segi empat, jilbab segi tiga, atau pashmina. Anda tidak perlu menggunakan berbagai peralatan bantuan seperti jarum pentul, peniti dan yang lainnya dalam memakainya. Hanya dengan sekali pakai saja Anda sudah langsung dapat menggunakan jilbab model instan ini.

2.Penggunaan Jilbab Instan Lebih Menghemat Waktu

Sama seperti poin pertama, saat menggunakan jilbab instan Anda tidak mrmrlukan waktu lama. Anda cukup memakainya ke dalam kepala Anda, dan dalam waktu kurang dari satu menit jilbab instan sudah Anda pakai dengan sempurna. Hal ini sangat membantu apalagi jika Anda sangat terburu-buru untuk menemui seseorang, atau ketika ada tamu dimana Anda dalam kondisi tidak berjilbab. Bandingkan jka Anda menggunakan jilbab segi empat, waktu Anda akan terbuang banyak untuk memakainya.

Baca Juga:  Inilah Bahan Kain Koshibo, Karakteristik, Harga dan Penggunaannya

3.Jilbab Instan lebih Nyaman Dipakai

Seperti yang sahabat muslimah ketahui, jilbab instan sebagian besar menggunakan bahan kaos dan sejenisnya seperti rayon, jersey dan lainnya. Model jilbab ini sangat nyaman untuk digunakan, karena bahan kaos dikenal sebagai bahan yang dapat dengan mudah menyerap keringat dan adem dipakai, serta tekturnya yang halus dan lembut sehingga nyaman dipakai di kepala Anda, baik untuk beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan.

4.Kerudung Instan Lebih Banyak Macam dan Modelnya

Kerudung instan selain nyaman digunakan, juga banyak yang menyukainya karena sekarang ini semakin banyak model, corak dan motif yang beredar, serta ukuran yang beraneka ragam, mulai dari yang paling kecil atau anak-anak/ SS, sampai dengan ukuran super jumbo atau 4L.

Dengan semakin banyak pilihan, model, warna, motif dan ukuran ini tentunya semakin mudah bagi kita untuk memilihnya yang sesuai dengan keinginan kita masing-masing, dimana selera akan berbusana antara satu orang denegan orang lainnya tidaklah sama.

Macam-macam Jenis Model Jilbab Instan terbaru

Setelah mengulas mengenai kelebihan dari jilbab instan, maka saatnya untuk mengetahui berbagai model hijab instan terbaru ini. Berikut ini beberapa model yang sahabat muslimah perlu ketahui sehingga Anda nantinya dapat membedakannya saat ingin mencari atau membeli jilbab di toko langganan Anda.

1.Model Jilbab Intan Syar’i

Sebenarnya semua busana muslimah haruslah sesuai dengan syarat berbusana yang telah ditetapkan dalam Islam, salah satunya dalam berjilbab ini haruslah syar’i.

contoh jilbab instan syar'i
contoh model jilbab instan syar’i. images: elfatica.com

Nah ciri-ciri dari model jilbab instan syar’i adalah ukurannya yang besar dan panjang, biasanya sampai menutupi dada dan perut. Bahkan ada beberapa muslimah yang memakai ukuran lebih panjang dari itu, dan melengkapinya dengan cadar. Silakan baca artikel berikut untuk mengetahui syarat dalam berbusana muslimah.

Baca Juga:  Kain Cashmere, Pengertian, Penggunaan dan Perawatannya

2.Model Jilbab Instan Bergo

Bergo adalah model jilbab instan terbaru yang paling banyak dipakai oleh wanita muslimah sekarang. Jilbab instan model ini terdiri dari dua macam yaitu menggunakan pet atau topi agak keras di atas wajah, dan ada pula yang tidak menggunakan pet. Dari ukurannya bergo ini terdapat bermacam-macam ukuran, mulai dari yang kecil sampai dengan besar atau jumbo.

contoh jilbab model bergo
contoh jilbab instan model bergo. images: kerudungmodern

Biasanya jenis hijan bergo tersedia dengan beraneka ragam corak dan warna namun juga ada yang polos. Ini sangat cocok dan nyaman digunakan untuk sehari – hari.

3.Jilbab Instan Model Hana

Jilbab instan model hana adalah salah satu jenis jilbab yang sekarang sedang trend an banyak disukai para muslimah.

contoh jilbab syar'i model hana
contoh jilbab syar’i model hana. images: jilbabbranded

Jilbab ini memadukan antara jilbab instan dengan tambahan sambungan kain yang disertakan dalam jilbab ini sehingga dapat dibuat kreasi pada saat pemakaiannya dan difungsikan sebagai hiasan jilbab.

4.Jilbab Instan Model Lengan

Model jilbab instan lengan adalah sebuah jilbab instan yang mempunyai sambungan lengan sampai dengan pergelangan tangan.

contoh jilbab syar'i model lengan
contoh jilbab syar’i model lengan. images: kawanduniamayashop

Jilbab atau hijab instan ini berukuran lebih panjang, dan biasanya digunakan oleh para muslimah yang sedang berada di rumah dan belum sempat memakai pakaian lengan panjang saat harus bertemu dengan tamu atau orang lain, dengan memakai jilbab instan model lengan ini maka tangan akan tertutup seperti halnya memakai pakaian gamis.

Demikianlah beberapa model jilbab instan terbaru 2016 yang sedang trend an banyak sekali diminati oleh para wanita muslimah terutama di Indonesia. Dengan banyaknya model kerudung instan ini maka akan lebih mudah bagi kita sebagai waita muslimah untuk memilih model jilbab instan yang sesuai dengan keinginan kita. Dan hal ini juga memacu para muslimah yang belum menggunakan jilbab untuk mencoba dan istiqomah dalam memakainya, mengingat bahwa menggunakan jilbab adalah kewajiban bagi setiap muslimah yang sudah baligh. Semoga bermanfaat.

1 COMMENT

Leave a Reply