27.1 C
Jakarta
Monday, April 22, 2024

Buy now

spot_img

Cara Memadukan Busana Muslimah dengan Aksesoris Etnik

Cara Memadukan Busana Muslimah dengan Aksesoris Etnik yang bisa Anda praktekkan dalam penampilan sehari-hari. Busana muslimah adalah salah satu tren fashion yang semakin populer di Indonesia dan dunia. Banyak wanita muslimah yang ingin tampil modis dan syar’i dengan berbagai model, warna, dan motif busana muslimah. Namun, tidak hanya busana muslimah yang perlu diperhatikan, aksesoris juga bisa menambah nilai estetika dan keunikan pada penampilan Anda. Salah satu jenis aksesoris yang bisa Anda pilih adalah aksesoris etnik, yaitu aksesoris yang memiliki ciri khas budaya tertentu, seperti kalung, gelang, anting, atau bros. Aksesoris etnik bisa memberikan kesan eksotis, artistik, dan berbeda pada gaya busana muslimah Anda.

busana muslimah dengan aksesoris etnik
busana muslimah dengan aksesoris etnik. image: liputan6.com

Namun, memadukan pakaian muslimah dengan aksesoris tertentu seperti etnik tidaklah sembarangan. Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar penampilan Anda tetap harmonis dan tidak berlebihan.

Cara Memadukan Busana Muslimah dengan Aksesoris Etnik

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk mengombinasikan pakaian muslimah dengan aksesoris berkonsep etnik yang bisa Anda coba:

1. Sesuaikan warna aksesorisnya dengan warna busana Anda.

Padukanlah dengan sempurna warna aksesoris etnik bersama pakaian muslimah favorit Anda. Jika Anda memilih gaun dengan warna netral atau lembut, pilihlah aksesori etnik yang memancarkan keceriaan melalui warna-warna cerah dan mencolok. Sebaliknya, jika pakaian muslimah Anda memukau dengan warna yang tajam, pilihlah aksesoris etnik dengan nuansa yang lebih tenang dan serasi untuk menciptakan keseimbangan yang memesona.

Kreasikan tampilan busana muslimah Anda dengan sentuhan akhir berupa aksesoris etnik yang cerdas dipadukan. Kala busana Anda memiliki sentuhan warna netral, biarkan aksesori etnik mengambil peran dalam memberikan kehidupan melalui pilihan warna yang mencolok atau berbeda. Sementara itu, saat pakaian muslimah Anda memukau dengan warna mencolok, biarkan aksesoris etnik lebih damai dengan perpaduan warna yang serasi, menjadikan penampilan Anda tetap seimbang dan menawan.

2. Sesuaikan ukuran aksesoris etnik dengan model pakaian muslimah Anda.

Jika busana muslimah Anda memiliki model yang simpel atau minimalis, Anda bisa memilih aksesoris etnik yang berukuran besar atau banyak untuk memberikan statement pada penampilan Anda. Sebaliknya, jika busana muslimah Anda memiliki model yang detail atau ramai, Anda bisa memilih aksesoris etnik yang berukuran kecil atau sedikit untuk menghindari kesan penuh atau berantakan pada penampilan Anda.

Baca Juga:  Inilah Model Jilbab Instan Terbaru 2016 Yang Anda Harus Ketahui

3. Sesuaikan motif aksesoris dengan motif busana muslimah Anda.

Hidupkan gaya busana muslimah Anda dengan menyelaraskan ukuran aksesoris etnik sesuai dengan desainnya. Jika pakaian Anda memiliki garis yang sederhana dan minimalis, beranilah memilih aksesoris etnik yang besar atau dalam jumlah yang lebih banyak, menciptakan pernyataan fashion yang tak terelakkan. Sebaliknya, bila busana muslimah Anda dipoles dengan detil yang rumit, pilihlah aksesoris etnik yang lebih kecil atau lebih sedikit untuk menjauhkan kesan kelebihan atau kekacauan yang bisa merusak penampilan elegan Anda.

Jalin harmoni ukuran aksesoris etnik dengan model busana muslimah yang Anda kenakan, menciptakan visual yang memukau. Ketika pakaian Anda mengusung model simpel dan minimalis, pilihlah aksesoris etnik dalam ukuran yang mencolok atau dalam jumlah yang berlimpah, memberikan sentuhan fashion yang penuh pernyataan. Sebaliknya, apabila busana muslimah Anda tampil dengan detail yang kaya dan rumit, aksesoris etnik berukuran kecil atau dalam jumlah yang lebih terbatas akan lebih tepat, menghindarkan tampilan yang terlalu ramai atau berantakan.

4. Sesuaikan jenis aksesoris dengan hijab atau kerudung Anda.

Lengkapi gaya hijab atau kerudung Anda dengan bijoux etnik yang serasi dengan jenisnya. Jika hijab atau kerudung yang Anda kenakan dirancang dengan potongan longgar yang menutupi leher dan dada, sentuhan kalung atau bros aksesoris etnik akan menjadi pilihan sempurna untuk memberikan sentuhan keindahan pada area tersebut. Dengan begitu, selain penampilan yang syar’i dan menjaga aurat, tampilan Anda akan semakin memesona dengan keselarasan yang dihadirkannya.

Eksplorasi variasi hijab atau kerudung Anda dengan aksen etnik yang cocok dengan jenisnya. Jika hijab Anda cenderung santai dan memberikan cakupan yang lebih luas, bermainlah dengan kalung atau bros aksesoris etnik untuk mempercantik bagian tersebut. Dengan demikian, selain mematuhi prinsip syar’i dalam menutup aurat, penampilan Anda akan semakin menarik dengan nuansa yang selaras dan memikat. Sementara itu, jika hijab atau kerudung Anda memiliki desain yang lebih terbuka dan simpel, coba padukan dengan hijab longgar yang lebih menutup dada. Lalu, pilihlah aksesoris etnik berupa gelang atau anting untuk menghiasi tampilan Anda dengan keselarasan yang memesona.

Baca Juga:  Memilih Busana Muslimah yang Sopan dan Elegan, Tips Mudah Untuk Pemula

Contoh Gaya Berbusana Muslimah dengan Aksesoris Etnik

Berikut adalah beberapa contoh gaya baju muslimah dengan konsep aksesoris etnik yang menarik dan berbeda:

  • Busana muslimah tunik simpel dengan ornamen tenun ikat pada border line dipadukan dengan kalung panjang dari manik-manik warna-warni. Gaya ini memberikan kesan casual dan playful pada penampilan Anda.
  • Busana muslimah gamis warna putih polos dipadukan dengan bros besar dari batu akik warna merah. Gaya ini memberikan kesan elegan dan anggun pada penampilan Anda.
  • Busana muslimah dress warna biru muda bermotif bunga dipadukan dengan gelang dari kulit ular warna coklat. Gaya ini memberikan kesan chic dan feminin pada penampilan Anda.
  • Busana muslimah kaftan warna hitam bermotif batik dipadukan dengan anting dari logam kuningan berbentuk bulat. Gaya ini memberikan kesan eksotis dan artistik pada penampilan Anda.

Demikianlah Cara Memadukan Busana Muslimah dengan Aksesoris Etnik yang bisa Anda terapkan dalam berbusana. Namun bagaimanapun juga, tetaplah berpegang pada kaidah dan aturan busana muslimah yang menutup aurat. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi Anda untuk tampil modis dan syar’i dengan busana muslimah dan aksesoris etnik. Selamat mencoba!

Maryam
Maryam
Loves drawing, reading books & riding bicycle with friends.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

%d