Berikut 10 Jenis Bahan Kain Drifit Untuk Baju Olahraga

0
9

Gamisjilbabsyari.com – Hai sahabat gamisjilbabsyari.com, apakabar? Apakah ada yang suka berolahraga? Ya, olahraga merupakan salah satu kegiatan yang penting dilakukan secara teratur agar badan kita selalu sehat dan bugar, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum selesai ini. Olahraga yang dapat dilakukan dalam kondisi sekarang seperti jogging pagi, bersepeda, main basket atau futsal juga bisa. Agar saat berolahraga badan tetap nyaman, ada baiknya sahabat memakai baju olahraga yang dibuat dari bahan yang nyaman di badan, salah satunya adalah bahan drifit. Bahan kain drifit ini merupakan salah satu bahan terbaik untuk membuat baju jersey olahraga.

Apakah Bahan Kain Drifit Itu?

Sebelum membahas berbagai jenis bahan kain drifit yang beredar di pasaran, ada baiknya kita ulas dahulu apa itu bahan drifit. Bahan kain drifit merupakan bahan jersey olahraga yang terbuat dari serat kain polyester, nilon dan campuran katun. Jika dibandingkan dengan bahan kaos lainnya, bahan kain drifit ternyata mempunyai banyak kelebihan karena bahannya cenderung ringan, sejuk, mudah di cuci, cepat kering, dan ketika di pakai mudah untuk menyerap keringat. Hal ini tentu pas dengan kondisi saat berolahraga dimana badan akan terasa panas dan berkeringat.

ilustrasi bahan drifit
ilustrasi bahan drifit. image:maestrojersey.com

Bahan kain drifit ini ternyata banyak macamnya jika dilihat dari tekstur pada permukaan kainnya. Apa saja jenis bahan kain drifit, inilah dia sebagaimana yang disarikan dari fitinline.com:

Jenis-jenis Bahan Kain Drifit

1. Drifit Nike

Jenis bahan drifit nike adalah salah satu varian kain drifit yang memiliki pori-pori yang berbentuk seperti lubang jarum. Drifit nike juga banyak yang menyebutnya dengan nama lain sido ini sangat cocok bila diaplikasikan untuk membuat jersey bola, jersey sepeda, jersey trail cross, maupun pakaian olahraga lainnya.

Baca Juga:  Apakah Kain Rajut Itu? Inilah Penjelasan Detilnya

2. Drifit Mtiis

Kain drifit mtiis adalah salah satu jenis kain drifit terbaik yang bisa sahabat pilih sebagai bahan busana olahraga. Bahn ini memiliki pori-pori berbentuk motif zig-zag pada permukaannya. Kain drifit mtiis umumnys memiliki karakteristik yang cukup halus, ringan, lembut dan mudah menyerap keringat saat digunakan, sehingga sangat cocok dijadikan untuk berbagai pakaian olahraga.

3. Drifit MU

Bahan drifit MU mempunyai motif seperti sisik ikan pada permukaan kainnya sehingga drifit MU atau drifit Grade Ori ini sangat mudah dikenali. Dengan karakteristik kainnya yang ringan dan adem saat digunakan, kain drifit MU sangat cocok bila diaplikasikan untuk jersey sepak bola serta jersey olahraga lainnya.

4. Drifit Ferrari

Bahan drifit ferrari adalah salah satu varian dari kain drifit yang mempunyai pori-pori rapat, kainnya ringan dan lembut. Drifit ferrari juga memiliki daya regang (stretch) dan daya serap yang tinggi sehingga terasa kering dan nyaman digunakan. Hal ini tentu sangat sesuai bila digunakan untuk membuat jersey trail cross maupun jersey olahraga lainnya.

5. Drifit Jala Erbin

Drifit jala erbin adalah jenis kain drifit yang mempunyai pori-pori berbentuk lubang jarum dengan pola susunan seperti jaring. Drifit jarum jika dipegang pada permukaannya terasa lembut, paling cocok jika diaplikasikan untuk membuat berbagai jenis jersey olahraga untuk kebutuhan outdoor.

6. Drifit Polymesh

Sesuai dengan namanya, drifit polymesh atau biasa disebut sebagai drifit wafel secara umum memiliki tesktur yang mirip dengan kue waffle. Kain drifit polymesh ini cukup elastis dan adem saat digunakan sehingga sangat sesuai jika dipakai untuk membuat kostum sepak bola, basket, cycling, trail cross, dan lain-lain.

Baca Juga:  Inilah Bahan dan Warna Populer Untuk Busana Muslim Syar’i 2017

7. Drifit Smash

Bahan drifit smash merupakan jenis bahan drifit yang masuk ke dalam salah satu jenis kain drifit terbaik dengan corak baru. Pori-pori drifit smash umumnya didesain menyerupai bentuk biji mentimun dan tersusun membentuk pola persegi yang saling berurutan. Untuk meningkatkan performanya, kain drifit wave ini dilengkapi pula dengan anti UV dan anti bakteri supaya tidak menimbulkan bau saat basah. Tentunya busana olahraga dari bahan drifit smash ini sangat cocok untuk sahabat yang banyak mengeluarkan keringat.

8. Drifit Sulkul atau Bobin

Bahan kain drifit sulkul atau drifit bobin pada prinsipnya termasuk ke dalam jenis kain drifit yang memiliki tekstur lembut dan adem saat dikenakan. Kain drifit sulkul sangat cocok jika dijadikan sebagai bahan utama pakaian olahraga seperti sepak bola, cycling, trail cross, dan lain-lain.

9. Drifit Wave

Sama halnya dengan jenis bahan drifit smash, kain drifit wave ini juga termasuk ke dalam salah satu jenis kain drifit terbaik dengan corak baru yang permukaannya tampak seperti ombak (wave). Kain drifit wave ini dilengkapi pula dengan anti UV dan anti bakteri jadi saat basah tidak akan menimbulkan bau yang tidak enak.

10. Drifit Rhabit

Tidak jauh berbeda dengan drifit smash dan drifit wave, kain drifit rhabit ini juga termasuk ke dalam jenis kain corak baru yang dilengkapi dengan anti UV dan anti bakteri. Kalau permukaan drifit wave tampak seperti ombak (wave), maka permukaan drifit rhabit ini lebih terlihat seperti corak belah ketupat.

Nah demikianlah sahabat gamisjilbabsyari.com 10 jenis bahan kain drift yang bisa sahabat pilih untuk menjadi bahan busana olahraga yang nyaman dan enak digunakan, tidak berbau dan ringan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply