Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home Dunia Fashion Baju Berbahan Jersey Banyak Diminati, Inilah Ciri-ciri dan Kelebihannya

Baju Berbahan Jersey Banyak Diminati, Inilah Ciri-ciri dan Kelebihannya

2
27266

Sahabat muslimah pasti sudah mengetahui baju berbahan jersey kan? Busana dengan bahan jersey ini banyak diminati baik oleh pria atau wanita, dan beragam penggunaannya mulai dari kaos bola, busana muslimah seperti gamis, sampai dengan kerudung atau jilbabnya. Nah mengapa mereka menyukai busana yang terbuat dari bahan ini, dalam artikel ini akan kami coba jelaskan ciri-ciri dan kelebihan dari baju berbahan jersey yang dapat Anda kenali saat akan berbelanja kebutuhan busana Anda.

Kain jersey sendiri adalah kain yang merupakan jenis tekstil rajutan. Bahan ini terbuat dari full katun atau katun dan campuran sintetis. Bahan jersey adalah kain cotton stretch yang halus, lebih tebal dari spandek rayon dan kelebihannya adalah bahan ini tidak berbulu. Bahan jersey secara umum banyak digunakan sebagai kaos atau t-shirt dan selimut untuk musim dingin. Pada dasarnya kain ini hangat, fleksibel, elastis, dan sangat isolasi, menjadikannya pilihan populer untuk lapisan dikenakan paling dekat dengan tubuh. Namun jersey ini terbagi lagi menjadi beberapa jenis yang menyesuaikan dengan kebutuhan dari konsumen, dimana terdapat juga bahan jersey yang cocok digunakan di lingkungan tropis seperti di negara Indonesia ini misalnya jenis jersey korea super, yang tidak menahan panas sehingga nyaman dipakai baik untuk busana maupun penutup kepala.

bahan kain jersey
Contoh dan ciri-ciri bahan jersey

Bahan Jersey digunakan banyak orang sebab jatuhnya enak, terlihat bagus melekat di lekuk tubuh dan sangat nyaman digunakan. Namun supaya tidak terlihat melekat dan terlihat lekuk tubuh, sebaiknya Sahabat pilih yang bahannya agak berat atau tebal, dengan satu ukuran lebih besar akan menghindari kesan pakaian ketat dan melekat. Tentunya hal ini sesuai dengan syarat berpakaian syar’I bagi muslimah.

Baca Juga:  7 Tips Jitu Dalam Mengawali Bisnis Fashion

Ciri-ciri dan Kelebihan dari Bahan Jersey

Berikut ciri-ciri dan kelebihan dari bahan jersey yang dapat Sahabat temui di pasaran:

1.Mempunyai karakteristik yang lembut, stretch, sehingga banyak yang memakainya untuk berbagai macam busana, terutama untuk busana non formal.

2.Nyaman dipakai karena bahannya dingin dan jatuh, sehingga tidak terlihat menggembung saat dipakai.

3.Untuk ketebalan dari bahan jersey, terdapat banyak pilihan yang dapat Sahabat tentukan saat akan membeli bahan jersey ini yang sesuai dengan kebutuhan Sahabat. Namun karena di pasaran bahan jersey ini dijual dalam ukuran berat, tentunya jika Sahabat memilih bahan jersey yang lebih tebal, Sahabat harus membayar lebih karena ukurannya tentu lebih berat dibandingkan dengan bahan jersey yang lebih tipis.

4.Banyak pilihan warna, mulai dari warna cerah sampai warna gelap dapat Sahabat pilih sesuai dengan keinginan.

5.Perawatan dari busana berbahan jersey ini sangat mudah, karena walaupun Sahabat tidak menjemurnya di terik matahari, bahan ini mudah sekali kering. Selain itu baju dari bahan ini tidak perlu diseterika karena tidak mudah kusut.

6.Harganya tidak terlalu mahal, sesuai dengan kualitas bahan dan kenyamanan yang didapatkan.

Kesimpulan
Demikianlah beberapa ciri dan keunggulan dari bahan jersey yang semakin banyak diminati baik oleh pria maupun wanita dengan segala kebutuhan busananya. Semoga semakin menambah wawasan keilmuan dan juga bermanfaat bagi kita semua. Sahabat juga dapat membaca artikel kami yang lain tentang Tips Mencuci Busana Gamis Jersey Agar Awet, dan juga Pengertian dari Gamis Jersey.

2 COMMENTS

  1. Terimakasih atas artikelnya mbak. Itu sebabnya Jilbab Meidiani memproduksi gamis- gamis dan jilbab praktis berbahan Jersey. Kapan2 mampir ya di website kami…

Leave a Reply

%d bloggers like this: